Hendro Satrio : 15 September 2023, Jalan Komangaan Bolaang Mongondow Tidak Berlaku Buka-Tutup

oleh -523 Dilihat
oleh
Hendro Satrio, MK.ST.MT, Kepala BPJN Sulut

 

Manado Tempo – Upaya Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN ) Sulut untuk secepatnya menuntaskaan pekerjaan ruas Jalan Amurang, Kotamobagu, Dolodua (AKD) di Desa Komangaan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus dilakukan.

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio dihadapan awak media , Senin (11/09/2023) menjelaskan bukan hal yang mudah untuk melaksanakan perbaikan jalan akibat longsor 600 M di tengah kondisi tanah yang labil, dan cuaca , juga pada bagian atas tanah pengunungan ada mata air yang menyebabkan tanah terus basah meski dimusim panas.
” Kami telah melaksanakan pekerjaan terasering dan penahan untuk longsoran, jika sudah tuntas maka mulai 15 September tidak ada lagi buka tutup namun akan dibuat 1 jalur dengan diatur dari petugas kepolisian,”ungkap Hendro.

Tambahnya semua pekerjaan sampai dengan pengaspalan akan tuntas di akhir desember 2023.

Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat terutama pengguna jalan akses terganggu akibat pembangunan dan perbaikan proyek ini.

Sebagaimana diketahui Proyek ini dilaksanakan oleh PT SINGGIGILANG, tersebut berbanderol Rp23 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

(Deasy Holung )

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.