Miliki Amunisi Lengkap, Felly Runtuwene : Nasdem Optimis Pertahankan Kursi di Lembaga Legislatif

oleh -58 Dilihat
oleh
Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Esterlita Runtuwene, SE

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga merupakan ketua komisi IX DPR-RI Felly Esterlita Runtuwene (FER), SE menegaskan bahwa Partai Naadem yang di pimpin Ketum Surya Paloh telah  siap menghadapi Pileg dan Pilpres  Februari 2024 mendatang.

Saat dimintai tanggapan usai mengelar sosialisasi bersama BBPOM Manado di Kabupaten Minsel, terkait dengan target perolehan kursi, Srikandi Nasdem ini menyatakan target Partai Nasdem mempertahankan kursi legislatif baik di DPR-RI, DPRD Provinsi maupun di kabupaten/Kota namun tetap optimis meraih lebih banyak.

“Syukur-syukur kalau bertambah, target kami mempertahankan prestasi Partai Nasdem saat Pileg 2019 lalu, yakni dua kursi DPR-RI, 9 kursi DPRD Provinsi. Tentu dengan komposisi caleg-caleg yang ada, kami sangat siap dan optimis. Untuk calon DPR-RI, ada dua asal Bolmong, kemudian ada dari nusa utara serta Minahasa. Semua perwakilan suku ada, ini modalnya,”tegas Felly, yang saat ini dipercayakan Partai Nasdem sebagai Ketua Komisi IX DPR- RI.

Jelasnya, dengan melihat komposisi terutama untuk Caleg DPR RI yang hampir semuanya berpengalaman sebagai Mantan Eksekutif Bupati/ Walikota bahkan yang aktif ini tentunya menjadi modal besar.
“Siapa yang tidak kenal dengan lineup saat ini semua tokoh penting. Pasti masing masing punya kekuatan massa,” ungkapnya singkat.

Felly juga menyatakan Capres dan Cawapres yang diusung Nasdem juga bakal mempengaruhi perolehan kursi nantinya.
“Ini baru luar biasa ketika Muhamadiah dan NU menyatu, pasti berdampak pada perolehan suara baik pusat maupun didaerag,” urainya.

Terkait sejumlah kader Partai Nasdem yang pindah partai, Felly mengaku hal itu bukan masalah.

“Itukan hak mereka. Nda masalah. ,”sambungnya.

Sementara untuk Pilkada, dirinya menyampaikan bahwa Partai Nasdem memiliki tokoh-tokoh dan sosok berpengalaman untuk tampil.

“Kalau Pilkada di bulan Oktober 2024, tunggu hasil Pileg dan Pilpres 14 februari 2024. Mungkin masih lama, tapi soal kandidat, kami memliki stok yang banyak untuk tampil,”pungkas anggota DPR-RI yang paling sering turun mendengar aspirasi rakyat Sulut itu.

 

Tambahnya Pak Surya Paloh sebagai Ketua telah menegaskan tidak ada Caleg DPR RI yang akan lowong.

“Jika ada yang tidak mendapat kursi mereka telah dipersiapkan untuk Eksekutif , kepala daerah, Propinsi atau Kab/kota,” jelasnya dengan Optimis.

Felly yang juga kembali mencalonkan diri menuju Kursi DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 5 ini meminta agar semua kader dan simpatisan tetap solid, bergandengan tangan dan selalu bersama rakyat.
“Semakin dengaan waktunya maka harus semakin solid bergerak, konsolidasi juga dimaksimalkan,” ajak FER.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.