Isu Perangkat Daerah Perkuat Pelayanan Capil Disambut Positif Sekda Kota Manado

oleh -798 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO- Diklat PKN 2 angkatan XXX1, di BKPSDM Provinsi Jateng, Senin (18/09/2023) jadi momentum Assisten I Julises Oehlers SH membeberkan isu dukungan perangkat daerah dibawah koordinasi keasistenan Pemerintahan dan Kesra untuk bersinergi dan sinkron dalam memperkuat pelayanan dinas kependudukan dan cacatan sipil kota Manado.

Diketahui di Diklat tersebut Assisten I Kota Manado Julises Oehlers SH adalah salah satu peserta dari Kota Manado dan ketika rapat berlangsung isu tersebut mendapat dukungan stakeholder terkait antaranya Kadis Capil, Kadis Kominfo, para Camat, Kabag Hukum, Kabag Tapem.

Tak sampai disitu, Sekda Kota Manado Micler Lakat yang adalah mentor Julises Oehlers mengakui isu tersebut patut ditindaklanjuti untuk Penguatan pelayanan administrasi kependudukan bagi warga kota Manado.

Oehlers menjelaskan, beranjak dari isu diatas secara umum ini adalah strategi pentahelix untuk mendukung pelayanan adminduk.

Mengingat tentunya ada permasalahan yang dihadapi dalam pemberian pelayanan adminduk. Sebut saja, lanjut Oehlers menjelaskan, hasil evaluasi pelayanan publik oleh kemenpan RB masih relatif rendah.

“Untuk itu dukungan dari setiap instansi terkait adalah jawaban untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Yang terpenting implementasi isu ini ujungnya untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat hingga tahapan pelayanan bisa menjangkau lebih mudah,murah, cepat dan Tuntas , tandas Oehlers. (inot)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.