Bawaslu Minahasa Gelar Sosialisasi Fasilitasi sentra Gakkumdu Terhadap Pencalonan Pilpres dan DPR, DPRD, DPD

oleh -997 Dilihat

Manadotempo Tondano. 

 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa melaksanakan sosialisasi Fasilitasi Sentra Gakkumdu dalam Tahapan Pencalonan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Presiden serta Wakil Presiden di RM . Sosialisasi Sentra Gakkumdu ini dilaksanakan di Astomi Restoran kelurahan Paloloan kecamatan Tondano Selatan yang dihadiri oleh unsur Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. Pada (22/9). 

 

Sedangkan yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Kasie Datun kejaksaan Minahasa Ibu Olivia Pangemana SH MH serta wakapolres Minahasa kompol. Yindar T. Sapangallo, S.Sos,

 

Fasilitasi Sentra Gakkumdu dibuka oleh Lord Arthur Malonda selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa. Dalam sambutannya, Malonda menyampaikan bahwa terkait dengan pelaksanaan Tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta DPR, DPRD, juga DPD.

 

Malonda mengatakan, ini dilakukan guna penguatan sentra Gakkumdu yang mana di dalamnya ada unsur kejaksaan dan kepolisian.

 

Diharapkannya, dengan adanya Fasilitasi Sentra Gakkumdu ini semua pihak, baik kejaksaan, kepolisian, dan bawaslu nantinya bisa menguatkan peran masing-masing lembaga dalam menghadapi potensi pelanggaran pidana Pemilu.

 

“Mudah-mudahan nanti kedepannya kejaksaan, kepolisian, dan bawaslu ini dapat bekerjasama dan berjalan dengan bersinergi,” katanya saat membuka kegiatan tersebut. (Oby).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.