, , , ,

Walikota Tomohon Caroll Hadiri Deklarasi Damai dan Sispamkota Pemilu 2024

oleh -40 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Pemerintah Kota Tomohon bersama Polres Tomohon dan Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Tomohon serta Bawaslu Tomohon melaksanakan deklarasi damai dan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan lapangan olahraga Kelurahan Wailan Tomohon Utara, Jumat (22/9/2023).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan, Deklarasi damai saat ini merupakan momentum yang tepat dan strategis untuk membangun komitmen bersama dalam rangka mencapai tujuan menciptakan suasana yang kondusif bagi terselenggaranya Pemilihan Umum di Kota Tomohon.

“Kaitan dengan Sispamkota pengamanan Pemilu 2024, ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan diri dari seluruh komponen keamanan,” ujar Caroll Senduk.

“Adanya kegiatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi kepada pihak Polres Tomohon bersama pihak terkait lainnya yang telah menginisiasi kegiatan ini,” sambung Walikota Tomohon itu.

Walikota berharap, semoga sinergitas dan kolaborasi ini akan terus tercipta di Kota Tomohon, untuk membangun Kota Tomohon semakin maju, berdaya saing dan sejahtera. (jud)

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM mengatakan Polres Tomohon dalam pengamanan Pemilu 2024 tentunya bersinergi bersama TNI, KPU, Bawaslu, Kejari, Pengadilan Negeri serta stakeholder lainnya dalam upaya semaksimal mungkin untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang aman, tertib dan sehat.

Kapolres Lerry Tutu lanjut mengatakan, kebersamaan dan sinergitas semua pihak merupakan pondasi besar dalam mengawal Pemilu yang demokratis.

“Semoga penyelenggaraan Pemilu 2024 membawa kemajuan bagi bangsa dan negara kita.
Bhinneka Tunggal Ika, jangan karena perbedaan pilihan, rusak persaudaraan, pilihan boleh berbeda, Kota ini kita jaga dan bangun bersama,” ujar Kapolres Tomohon itu.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh Apresiasi kepada pihak Polres Tomohon yang telah melaksanakan kegiatan ini, hal ini menurutnya dapatmemberi dampak positif dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

“Pemilu akan sukses tentu harus ada kerjasama kita semua, dan tentu diharapkan Pemilu 2024 akan berjalan sukses,” ujar Pijoh.

Kata Pijoh, Komitmen Pemilu damai diharapkan bukan hanya dalam deklarasi saat ini, tapi secara terus menerus.

“Semoga kita semua bersinergi dengan baik untuk mewujudkan pemilu yang aman kondusif,” harapnya.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas SP berharap sekaligus mengimbau kepada semua pihak, lewat kegiatan akbar Deklarasi Pemilu 2024 saat ini,  Tomohon bisa menjadi contoh dan teladan dalam menghadirkan Pemilu yang baik.

“Kami berharap Parpol di Kota Tomohon bisa menghadirkan ide dan gagasan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Kowaas.

“Mari kita bersama sama memberi edukasi yang baik kepada masyarakat.
Kami berharap semoga sinergi ini berlangsung terus agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan baik,” ajak Ketua Bawaslu Kota Tomohon.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Tomohon dan unsur Forkopimda Kota Tomohon bersama unsur Partai Politik menandatangani isi deklarasi damai.

Kesempatan itu juga Walikota Tomohon ikut menyaksikan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.