Penampilan Kota Tomohon Meriahkan Discover North Sulawesi di Jakarta

oleh -120 Dilihat
oleh

Jakarta, manadotempo.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TPP-PKK drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama Sekretaris TPP-PKK Eleonora Lumentut-Sangi, menghadiri Discover North Sulawesi, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (24/09/2023).

Rangkaian kegiatan Discover North Sulawesi ini telah berlangsung sejak tanggal 1 September dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2023 nanti.

Dalam kegiatan tersebut, setiap daerah menampilkan berbagai potensi daerahnya serta melaksanakan pertunjukan seni dan budaya.

Hari ini, 24 September adalah giliran Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan dalam mempromosikan potensi daerah dan pagelaran seni budaya, dimana Kota Tomohon menampilkan produk-produk UMKM, kerajinan khas Kota Tomohon serta dalam pagelaran seni budaya menampilan musik kolintang yang berkolaborasi dengan sanggar bapontar, pentas musik kontemporer, donci tua, serta line dance.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan talk show. Masing-masing daerah menyampaikan progress pencapaian visi misi kemudian dilanjutkan dialog interaktif dengan warga kawanua dan para investor.

Menanggapi kegiatan tersebut, Walikota Tomohon memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Propinsi Sulut dalam penyelenggaran kegiatan Discover North Sulawesi. Karena menurut Caroll Senduk, lewat kegiatan ini masyarakat dalam hal ini warga kawanua yang merantau diluar daerah khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya memperoleh informasi perkembangan dan kemajuan kemajuan yang ada di Sulawesi Utara.

“Apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh warga kawanua yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kita lia pe banyak warga kawanua khususnya orang Tomohon yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang hadir dari sore sampe malam ini,” ujar Walikota Tomohon itu.

“Tentunya ini telah memberikan semangat baru kepada kami pemerintah, karena ternyata banyak orang Tomohon yang tinggal diluar daerah juga terus memantau dan memberikan perhatian terhadap perkembangan Tomohon. Ini wujud torang pe kecintaan terhadap daerah,” kunci Caroll Senduk.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari pihak Manajemen Hotel Borobudur Jakarta. Menurut salah satu karyawan hotel, bahwa hari ini (Minggu, 24 September) merupakan yang paling ramai dan paling heboh dibandingkan dengan minggu minggu sebelumnya sejak dibukanya kegiatan Discover North Sulawesi pada awal bulan september.

Tampak hadir, Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH, Jajaran pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Pemkab Minahasa Selatan, serta warga kawanua asal Kota Tomohon dan Minahasa Selatan yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.