Raski Mokodompit : Jaga Kesejukan Dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

oleh -94 Dilihat
oleh
Ketua Komisi I DPRD Sulut , Raski Azhari Mokodompit, SH

 

Manado Tempo – Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik 5 Penjabat di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Senin (25/9/23) pagi, masing-masing Jemmy Kumendong Pj Bupati Minahasa, Ronald Sorongan Pj Bupati Minahasa Tenggara, Joy Oroh Pj Bupati Sitaro, Sirajudin Lasena Pj Bupati Bolmut dan Asripan Nani Pj Walikota Kota Kotamobagu.

Terkait hal tersebut, Legislator Sulut Raski A. Mokodompit mengingatkan agar lima penjabat bupati dan wali kota yang baru dilantik menjaga kesejukan dan netralitas jelang Pemilu 2024.

Ketua Komisi I DPRD Sulut ini mengatakan, para penjabat kepala daerah yang telah dilantik ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Sehingga harapan masyarakat daerah yang dipimpinnya atau dijabat oleh mereka adalah tentu menciptakan kesejukan dalam menyambut pesat demokrasi terutama pileg, pilres dan kemungkinan sampai di pilkada,” kata Raksi saat diwawancara di Kantor DPRD Sulut, Senin (25/9/2023).

“Sehingga bisa lahir pemimpin-pemimpin di tempat tersebut pemimpin yang benar-benar lahir dari proses demokrasi itu sendiri,” tambah Raski.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu juga berharap, lima penjabat kepala daerah bisa menjaga netralitas ASN.

“Netralitas harus dijunjung tinggi sehingga bisa memperkecil atau bisa menahan gejolak-gejolak yang ada apalagi menjelang pemilu,” harap Raski.

Dia menambahkan, sesuai dengan laporan yang didapat Komisi I, indeks kerawanan pemilu (IKP) Sulut peringkat dua.

“Sehingga diiharapkan penjabat-penjabat ini bisa meredam dan menunjukan netralitas yang baik sehingga bisa tercipta suasana yang sejuk,” tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut ini.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.