Penatua Geraldi Mantiri Pimpin Simulasi Pendaftaran Online Panitia HUT 61 P/KB GMIM di Rayon Bitung

oleh -600 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO- Jelang pelaksanaan Temu Teknis dalam rangka HUT ke-61 P/KB GMIM 13-15 Oktober 2023 di Rayon

Bitung, Panitia melaksanakan simulasi pendaftaran online dan offline peserta di Sekretariat Panitia di Ruko Sari Plaza Rabu, 27 September 2023.

Pelaksanaan simulasi dipimpin Ketua Harian Panitia HUT, Pnt Geraldi Mantiri didampingi Sekretaris Umum, Penatua Johnli Tamaka dan Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM, Pnt. dr. Pitter Lumingkewas. Penatua Remaja sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Bitung ini berkesempatan memberikan arahan mengantisipasi pemberlakuan sistem digital di kalangan P/KB GMIM. “Teman-teman yang akan bertugas besok di GMIM Kolam Bethesda Tikala Kumaraka Wilayah Manado Timur I, saya harap bisa berkontribusi positif menjalankan tahapan pendaftaran secara online sekaligus memindahkan mekanisme offlilne ke online. Memang butuh kesabaran dan keuletan mengawal proses ini yang sangat berbeda dengan Pemuda dan Remaja yang sudah melaksanakannya sejak 5-10 tahun terakhir,” ujar Penatua Raldy.

Dalam pendaftaran kegiatan HUT ke-61 di Bitung Panitia merekrut sekitar 60 operator yang akan mendampingi Tim Sekretariat, menyiapkan sistem dan mekanisme pendaftaran hingga pengundian secara online. Sementara itu Pnt dr. Pitter dan Pnt Johnli Tamaka mengemukakan kesiapan timnya untuk melakukan penyesuaian jika terjadi drop jaringan infrastruktur. Menurut Pnt dr. Pitter, pihaknya menyiapkan skema alternatif jika terjadi ketidakstabilan jaringan internet. “Kami menseriusi arahan Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir. Maurits Mantiri, M.M, dan Sekretariis Komisi, Pnt. Reza Rumambi, S.E, untuk menyiapkan kerangka dan implementasi pendaftaran berbasis digital. Mengingat ini merupakan kali pertma, kami juga memahami keberadaan teman-teman di jemaat dan wilayah yang sementara beradaptasi, tetapi sekaligus punya semangat yang sama dalam tahapan digitalisasi,” ujar Pnt dr. Pitter, Kepala Dinas Kesehatan.
Simulasi berlangsung sejak pagi hari, membekali para operator melaksanakan tugas pendaftaran dengan formulir, pembayaran, akun SIT P/KB, informasi kepesertaan, dan rekapitulasi. Menurut Wakil Sekretaris Pnt Terry Wowor dan Pnt Oldi Rembet, koordinator Multimedia dan IT, Frederik Karinda, dan koordinator Sekrtariat, Arianto Lolowang, timnya di awal merasa kesulitan karena luasnya rentang kendali pelayanan P/KB dan kurangnya minat pendaftaran akun SIT P/KB yang hanya menyentuh angka 40%. “Kesulitan di awal itu kemudian menjadi semangat bagi kami karena kapasitas Rayon Bitung yang mengusung visi Bitung Kota Digital, sebagai tema utama atau visi pembangunan Kota Bitung. Akhirnya dengan kekompakan Panitia dengan pengelola SIT P/KB GMIM dari Komja SIT Bidang Data dan Informatika BPMS GMIM, kami telah menyiapkan sistem pendaftaran berbasis digital. Semoga kondisi ini dapat dipertahankan hingga tahapan pengundian, sehingga kemungkinan pengundian secara online juga dapat terlaksana,” ujar ketiga birokrat handal Pemkot Bitung ini kompak. Simulasi berlangsung dalam lima tahapan dan digelar hingga selesai.

(reven/*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.