Boy Tumiwa Getol Perjuangkan Irigasi Tompaso dan Sejumlah Ruas Jalan Di Minsel

oleh -247 Dilihat
oleh
Drs.Boy V.A Tumiwa, S.H, MSi, Anggota Komisi 3 DPRD Sulut

Manado Tempo – Komitmen yang kuat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya terlihat dalam setiap pembahasan bersama mitra kerja Komisi 3. Drs.Boy V.A Tumiwa, SH.MSi anggota DPRD Sulut dapil Minsel -Mitra ini kembali menyuarakan aspirasi terkait dengan Irigasi Ranoyapo- Tompaso Baru di Kabupaten Minsel dan tiga ruas jalan saat RDP Komisi 3 DPRD Sulut dan Dinas PUPR, Selasa (3/10/2023).

” Saya mengingatkan kembali Ibu.Kadis agar apa yang saya sampaikan ini menjadi prioritas yakni bendungan di Ranoyapo dan Tompaso Baru juga 3 paket jalan yakni Ratahan-Tombatu dan Amurang, Tumpaan – Tatapaan-Tanawangko, beringin, Kalait dan pontak. Waktu lalu sudah masuk, tapi kemudian hilang,”tandas Legislator PDIP ini.

RDP Komisi 3 dan Dinas PUPR

Menurut Tumiwa, saat turun reses selalu aspirasi ini yang disampaikan sehingga masuk dalam usulan ke Pemerintah Sulut. Tegas Tumiwa sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Sulut dirinya akan memperjuangkan agar aspirasi masyarakat ini dapat ditindaklanjuti.

Jelas Mantan Ketua Dekab Minsel ini, urgensi bendungan Ranoyapo-Tompaso baru agar ketahanan pangan dapat terjaga karena dapat mengairi sawah petani disejumlah desa disana.
“Infrastuktur yang berkaitan dengan pertanian termasuk kondisi bendungan di Minsel dan juga jalan jalan desa dan pertanian ini jadi hal yang mutlak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas PUPR Sulut Deicy Paath berjanji akan memprioritaskan yang menjadi usulan komisi 3.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.