Hadiri Rakernas Korpri 2023, Edwin Roring Sebut PNS Harus Jadi Agen Perubahan

oleh -634 Dilihat
oleh

Jakarta, manadotempo.com – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023, digelar di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel & Convention, Ancol-Jakarta, Selasa (03/10/2023) ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME.

Kegiatan yang bertema-kan “Korpri Mengkokohkan Persatuan Bangsa”, dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia RI Joko Widodo selaku Pembina Nasional Korpri.

Presiden RI Jokowidodo dalam sambutannya, menyampaikan sampai saat ini, anggota Korpri sudah mencapai 4,4 juta, dan Korpri adalah satu-satunya Organisasi Pegawai RI diluar kedinasan.

Dengan jumlah yang sangat besar, kata Presiden, tentu menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa.

Presiden menegaskan, ekosistem kerja ASN itu harus memacu orang untuk berkinerja, memacu orang untuk berprestasi, memacu orang untuk berinovasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Harapan besar diletakkan pada peran Korpri sebagai kekuatan besar penentu kemajuan bangsa,” ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring mengatakan arahan Presiden senapas dengan apa yang terus didorong selama ini untuk seluruh PNS Kota Tomohon, agar mampu beradaptasi dengan budaya kerja di era digital saat ini.

Menurut Edwin Roring, berubah dan beradaptasi, merupakan tuntutan bagi seluruh PNS yang merupakan anggota Korpri.

“PNS harus menjadi agen perubahan yang mampu melahirkan inovasi-inovasi birokrasi dan pelayanan. Aparatur yang tidak mau berubah dan beradaptasi, tidak akan pernah menjadi pemenang dan menangkap peluang di era kompetitif saat ini,” ujar Edwin Roring.

Turut hadir Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh. Hadir juga, perwakilan dari Dewan Pengurus Korpri Kementerian/Lembaga, Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.