Hebat! Kejari Minsel Berhasil Selamatkan Uang Negara 881 Juta

oleh -139 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Kinerja jajaran kejaksaan negeri (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel) dalam mengungkap kasus korupsi, patut diapresiasi.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan tim penyidik Kejari Minsel dalam mengungkap adanya dugaan kasus korupsi dalam pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan Puskesmas Tatapaan dengan jumlah kerugian negara ditaksir menyentuh angka kurang lebih Rp 881 juta.

Dan hebatnya lagi, dalam penanganan kasus tersebut, Kejari berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 881,255,843, setelah dilakukan pengembalian oleh oknum tersangka Fraly Fransiskus Mamuaya selaku direktur CV Solafide.

“Untuk sementara uang ini, akan dititipkan di rekening kejaksaan negeri Minahasa Selatan di Bank BRI. Selanjutnya setelah ada putusan, baru uangnya di setorkan ke kas negara,” ungkap Kepala kejaksaan negeri Minsel La Ode Muhammad Nursim melalui Kasie Intel Christian Singal, Kamis (5/10) siang tadi.

Singal menegaskan pengembalian kerugian negara yang diakibatkan oleh terjadinya kasus tersebut, tidak bisa menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

“Proses hukum tetap berjalan. Hanya saja ada penilaian tersendiri buat tersangka sebagai reward, atas kesediaannya mengembalikan uang hasil korupsi,” tegasnya.(AP).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.