Optimalisasi Penginputan Siparmas KPU Sulut Rakor Bersama KPU Kabupaten/Kota

oleh -111 Dilihat
oleh
Rapat Koordinasi dan Evaluasi penginputan Siparmas

Manado Tempo – KPU Sulut menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi penginputan Siparmas, sekaligus mengevaluasi Program Rabu Bacarita Pemilu yang tiap minggunya dilakukan oleh Badan Adhoc.

Rakor digelar Guna mengoptimalkan penginputan Aplikasi Sistem Informasi Partisipasi Masyarakat (Siparmas), Rakor ini dilaksanakan secara hybrid bersama KPU Kabupaten/Kota se-Sulut pada hari selasa (10/10).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola membuka sekaligus memimpin jalannya Rakor tersebut.
“Selain untuk mengevaluasi Penginputan Aplikasi Siparmas yang diberikan tenggang waktu oleh KPU RI, kegiatan ini juga bertujuan mengevaluasi kerja jajaran Badan Adhoc yang dikoordinir oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota’’, sebagaimana disampaikan Umbola pada saat membuka kegiatan.

Umbola juga menegaskan bahwa di tahapan Pemilu, sangat dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Badan Adhoc. Program Rabu Bacarita Pemilu menjadi salah satu produk andalan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dalam mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu kepada Masyarakat. Hal ini menjadi tugas penting Badan Adhoc, sehingga perlu dilaksanakan semaksimal mungkin.

Selanjutnya, masing-masing KPU Kabupaten/Kota menyampaikan update Penginputan Siparmas dan mendiskusikan terkait kendala yang ditemui pada saat penginputan Siparmas, setelah itu KPU Kabupaten/Kota melaporkan progres penyusunan laporan kegiatan Rabu Bacarita Pemilu.

Plh. Sekretaris KPU Sulut Winda Tulangow mengapresiasi kerja Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat yang telah berinovasi dalam pelaksanaan sosialisasi tahapan pemilu. “Semoga dalam waktu dekat akan ada penambahan anggaran Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat oleh KPU RI sehingga kegiatan sosialiasi Pemilu bisa dimasifkan”, ujarnya

Disisi lain, Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Sulut Novie Runtukahu mengingatkan mengenai deadline laporan-laporan yang harus ditindaklanjuti oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam rapat ini Pejabat Fungsional Ahli Madya KPU Sulut Raymomd Mamahit.

(Deasy Holung/**)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.