Kaesang Pangarep Kagum Kerukunan Dan Tolarensi di Kota Manado

oleh -129 Dilihat
oleh
Kaesang Pangarep bersama Tokoh Agama.dan Ormas di.rumah Alam Manado

Manado Tempo – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep kagum akan kerukunan dan toleransi yang tercipta dI Kota Manado .

Saat pertemuan dengan tokoh agama, Ormas dan generasi muda di Rumah Alam, Ring Road Manado, Putra Bungsu Presiden Joko Widodo ini meminta resep bagaimana Kota Manado menjadi daerah yang sangat menjunjung tinggi Toleransi antar umat beragama.

Awalnya, salah satu tokoh agama ingin meminta nasehat Kaesang karena Kota Manado dikenal sebagai daerah toleransi tinggi. Menanggapi hal itu, Kaesang justru balik bertanya dan meminta nasehat dari warga Manado bagaimana menjaga dan memupuk toleransi antar umat beragama.

“Memang diakui, Kota Manado tingkat toleransi tinggi justru saya ingin minta resepnya bagaimana menjaga toleransi dan nantinya akan di bagikan ke daerah lain,”ungkap Kaesang , Jumat (13/10/2023).

Warga langsung menyampaikan bahwa peran tokoh-tokoh agama sangat penting serta warga Sulut selalu menjaga falsafah Sam Ratulangi, Sitou Ti Mou Tumoutou, atau Manusi hidup untuk menghidupi orang lain.

Selain itu, Kaesang pangarep mengakui keinginan ke kota Manado karena kuliner kota Manado yang enak.

“Makanan enak-enak tapi pedas. Perut orang Solo ini. Saya makan Dada Tuba, Bubur Manado, Dan Pisang goroho pakai sambal roa. Enak, tapi itu, Pedas,”kata Kaesang.

 

Ketua DPW PSI Sulut, Melky Pangemanan, SIP.MAP.MSi

Sebelumnya, ketua DPW PSI Sukut, Melky Jakhin Pangemanan dalam sambutan mengungkapkan bagaimana kecintaan warga Manado kepada Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi dicintai warga Sulut, banyak dana dari APBN mengalir di Sulut yang berdampak kesejahteraan bagi masyarakat. Apalagi Sulut mendapat program super prioritas yakni KEK Likupang. kecintaan warga Sulut kepada Jokowi, sama besarnya kecintaan kepada Ketum Mas Bro Kaesang,”ucap MJP, yang juga anggota DPRD Sulut.

Dalam kunjungan di Manado Kaesang Pangarep didampingi dua mantan ketua umum PSI, Grace Natalie dan Giring Ganesha. Hadir juga Isyana Bagoes Oka, Raja Juli Antonie serta Ketua DPW PSI Sulut, Melky Jakhin Pangemanan dan Ketua DPD PSI Manado, Jurani Rurubua.

(Deasy Holung )

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.