Oma Mintje Salut Dengan Jiwa Sosial Keluarga Paruntu-Tumbuan

oleh -163 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Ibadah syukur memperingati satu tahun meninggalkan almarhumah Jenny Johana Tumbuan, yang di gelar mantan bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama keluarga, di Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang, Selasa (10/10) lalu, menyisakan cerita menarik dari para undangan yang hadir.

Seperti ungkapan yang disampaikan oleh Oma Mintje yang mengaku salut dengan jiwa sosial yang dimiliki oleh keluarga Paruntu-Tumbuan.

Menurut Oma Mintje bahwa selama puluhan tahun mengenal keluarga Paruntu-Tumbuan, dirinya sering merasakan kebaikan keluarga Paruntu-Tumbuan dalam berbagai kesempatan.

“So nda dapa hitung tu berkat yang dorang ada kase (Sudah tidak terhitung berkat yang mereka berikan). Mulai dari almarhum prof Jopy Paruntu, almarhumah ibu Jenny Tumbuan sampai kepada anak-anak, semuanya sama selalu ringan tangan untuk membagi berkat kepada masyarakat termasuk saya,” ujar Oma Mintje.

Oma Mintje mengaku diusianya yang hampir menyentuh 70 tahun, dirinya belum pernah melihat atau mendapati warga Minsel atau Sulawesi Utara pada umumnya yang memiliki jiwa sosial tinggi seperti keluarga Paruntu-Tumbuan.

“Bayangkan saja dalam suasana duka dukacita, ibu Tetty (sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu,red) bersama keluarga tetap membagikan berkat buat warga yang hadir dalam ibadah syukur. Dan jiwa suka memberi kepada sesama yang dimiliki oleh ibu Tetty, ibu Inka dan ibu Mikha adalah warisan dari almarhum prof Jopy Paruntu dan almarhumah Jenny Johana Tumbuan,” ucap Oma Mintje dan dibenarkan oleh undangan lainnya.

Pengakuan yang sama juga disampaikan oleh opa Lexi. Menurut opa Lexi, selama kurun waktu sepuluh tahun menjadi bupati Minsel, dia selalu merasakan kebaikan ketua DPD l partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty.

“Dalam setiap momen jelang perayaan hari raya keagamaan seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, Pengucapan Syukur dan lain-lain, ibu Tetty selalu berkesempatan mengunjungi pasar Amurang. Dan dalam kesempatan tersebut, ibu Tetty selalu membagi-bagikan berkat buat warga pedagang dan pengunjung pasar termasuk saya,” ujar opa Lexi yang adalah warga Ranoyapo Kecamatan Amurang.

Sementara itu, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang mewakili keluarga, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan diri untuk memenuhi undangan ibadah syukur peringatan 1 tahun meninggalnya almarhumah Jenny Johana Tumbuan.

“Kehadiran oma-opa, bapa-ibu dan semuanya dalam ibadah syukur ini, sangat menghibur keluarga kami, pasca ditinggalkan oleh almarhumah mama Jenny Johana Tumbuan. Dan semasa hidupnya, almarhum papi Jopy Paruntu dan almarhumah mami Jenny Johana Paruntu, selalu mengajarkan kepada kami anak-anak untuk selalu berbuat baik kepada semua orang,” ucap Mikha.(AP).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.