Serentak di seluruh kabupaten kota se Indonesia. Pemerintah Kota Tomohon Ikuti Gelar Pasar Murah di Tomohon Selatan

oleh -43 Dilihat

Manado tempo Tomohon. 

 

Bersama seluruh kabupaten/kota se Indonesia Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon menggelar Gerakan pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023 senin (16/10) di wale Budaya Kelurahan walian satu Kecamatan Tomohon Selatan.

 

Gerakan Pangan Murah yang digelar dalam rangka Hari Pangan Nasional dengan mewujudkan komitmen Pemerintahan kota Tomohon yang peduli pada masyarakat dengan bermaksud untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

 

Dalam sambutan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra Lily Solang MM mengatakan, saat ini pemerintah kota Tomohon menghadapi dampak musim kemarau panjang selalu menjaga akan ketersediaan pangan bagi warga kota Tomohon juga salah satu kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam urusan peningkatan ketahanan pangan adalah pemenuhan ketersediaan pangan dan keterjangkauan pangan dan stabilitas untuk mengendalikan inflasi pangan, badan pangan nasional lewat pemerintah daerah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah kota Tomohon melakukan kegiatan stabilisasi patokan dan harga pangan melalui gerakan tangan murah atau dikenal dengan sphp GPM dalam rangka hari pangan dunia yang jatuh pada hari ini Senin 16 Oktober 2023 dengan tema air adalah kehidupan air adalah makanan jangan tinggalkan siapapun.

 

kegiatan ini serentak dilaksanakan terutama di wilayah yang mengalami atau berpotensi mengalami gejolak patokan dan harga pangan serta di wilayah yang tingkat inflasi tangan terlatih tinggi bersamaan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait seperti Perum Bulog kantor wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo serta distributor dan perilaku usaha yang bergerak di bidang pangan.

 

“tentunya sebagai walikota Tomohon saya mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara sebagai bagian dan upaya pemerintah peduli terhadap kondisi sosial masyarakat”. Kata walikota Dalam sambutan yang di bacakan oleh Asisten II.

 

Walikota Juga memeberikan apresiasi kepada dinas Pangan daerah atas fasilitasi kegiatan seperti ini yang selalu membantu masyarakat dengan mengelar pasar murah seperti ini.

 

“Apresiasi serta ucapan terima kasih kepada dinas pangan daerah kota Tomohon yang telah memfasilitasi kegiatan ini, juga kepada dinas pangan daerah Sulawesi Utara, serta para distributor dan pelaku usaha di bidang pangan juga kepada pemerintah Kecamatan Tomohon Selatan kepada pemerintah kelurahan walian 1 dan kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaannya kegiatan ini saya berharap semoga kerjasama yang sudah terbangun pada saat ini akan terus berkelanjutan dan dikembangkan demi masyarakat kota Tomohon yang sama-sama kita cintai sebagaimana visi kita adalah Tomohon maju dan sejahtera”tambahnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs Novy Kaindeh MSi disamping kabid distribusi dan cadangan pangan Treesje Toreh SP, mengatakan Gerakan Pangan Murah dilakukan Pemkot Tomohon dalam rangka Hari Pangan Nasional dan untuk mewujudkan stabilisasi harga pangan pokok untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sejalan dengan program nasional kestabilan pangan.

 

Sedangkan jumlah yang tersedia di pasar murah adalah, Beras 300 Sak, Gula 100 KG, minyak kita 400 Liter, Telur 45 baki, bawang merah 25 kg, bawang putih 20 kg.

 

Hadir bersama, Camat Tomohon Selatan Drs Robert Pelealu MSi, Lurah walian 1 Manuel Arai, Perum Bulog, serta unsur satgas pangan juga jajaran Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, beserta masyarakat walian Satu dan sekitarnya. (Oby).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.