Penelaan Alkitab Pelsus Daniel Karumenga Munculkan Rasa Prihatin Terhadap Lingkungan

oleh -99 Dilihat

Manadotempo Minahasa. 

 

Jemaat GMIM Daniel Karumenga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan sampah-sampah yang di buang sembarangan Oleh Orang-orang yang tidak bertanggungjawab di seputaran Pasar baru Langowan serta melaksanakan Kerja Bakti Masal Jemaat di rumah masing-masing

 

Sekretaris BPMJ Pnt Meydie Sambuaga dalam Warta Jemaat ibadah Minggu mengajak seluruh Jemaat untuk peduli terhadap Lingkungan karena kebersiahan adalah bagian dari Iman. Mari torang samua kerja bakti sebagai wujud tanggungjawab iman. Tambah Pnt Meydie.

 

Disisi Lain Ketua BPMJ GMIM Daniel Karumenga Pdt Ventje Timbuleng, S.Th mengatakan bahwa terkait buang sampah sembarangan maka hal ini di gumuli dalam ibadah Penelaanan Alkitab Pelsus GMIM Daniel Karumenga yang dilaksanakan tiap hari Rabu. Dalam diskusi di angkat tentang kepedulian terhadap lingkungan sehingga kami merekomendasikan untuk mengajak jemaat dan masyarakat untuk ambil bagian dalam kerja bakti. Pdt Ventje.

 

Pnt Melki Nender yang adalah Ketua Komisi Remaja Jemaat Daniel Karumenga pun ikut Angkat bicara. Menurutnya Gereja jangan hanya banyak berdiskusi dan berkhotbah di Mimbar tapi meeujudnyatakan Khotbah dalam kehidupan sehari-hari harus tergambar dalam tindakan. Dan tindakan itu adalah Gereja harus turun langsung supaya benar bahwa hal ini adalah bagian dari memperlakukan Firman Tuhan. Tambah Ka Melki yang akrab disapa. Hal senada disampaikan oleh Pnt Kolom 2 Pnt Audy Sambuaga bahwa ini adalah kepedulian iman yang harus jadi tanggungjawab Gereja

 

Kerja bakti ini di sambut dengan baik oleh Pemerintah Desa Pnt Joudi Sumilat sebagai Hukum Tua sembari menggerakan seluruh aparat untuk Turun Langsung. Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan Gereja dan berterima kasih kepada Gereja GMIM yang boleh membantu kami ujar Pnt Joudi yang juga adalah Wakil Ketua BPMJ Daniel.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.