Bawaslu Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Para Pekerja Pers

oleh -257 Dilihat

Manadotempo. 

 

Badan pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Propinsi Sulawesi Utara menggelar sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif dengan awak media di hotel The Sentra Manado, pada selasa (19/10). 

 

Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mario Revelino Mewoh, S.IP., M.Si saat membuka kegiatan menyebutkan, kegiatan itu dalam rangka upaya meningkatkan pengawasan dalam menyongsong Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang dikarenakan peran media sangat penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pemilu.

 

“Timbal balik antara media dengan Bawaslu sangat penting agar terlaksananya pengawasan pemilu yang berjalan dengan baik dan lancar. Begitu juga antara Bawaslu dengan piah pihak lain selalu di laksanakan yang sesuai juga dengan per Bawaslu 2 tahun 2023”. Kata Mewo.

 

Kordif Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Steffen Stevanus Linu,SS. mengatakan pertemuan dengan awak media merupakan komitmen Bawaslu Sulut dalam membangun sinergitas dalam rangka melibatkan para jurnalis dalam melakukan pengawasan partisipatif yang sesuai dengan Per Bawaslu no 2 tahun 2023.

 

“Peran serta media sangat penting dalam rangka pengawasan penyelengaraan pemilu berdasarkan undang undang nomor 7 tentang Pemilu serta Per Bawaslu 2 nomor 2023” Kata Linu.

 

Hal senada juga dikatakan Kordif Penanganan Pelangaran Data dan Informasi Zulkifli Densi, S.Pd., MH mengatakan, kerja kami sebagai Bawaslu Sulut tidak akan ter informasi kepada masyarakat luas jika tidak diberitakan maka semuanya akan sia sia.

 

“Apalah artinya kami Bawaslu tanpa kalian semua? Meski kami telah berbuat banyak hal namun tidak ada yang mempublikasikan semuanya akan sia-sia”. Kata Zhulkifli.

 

Sedangkan yang menjadi narasumber dalam sosialisasi kali ini adalah akademisi dari Unsrat Dr Jerico Tambengi dan pengamat Pemilu Vence Bawengan .

 

Sementara itu juga di ruangan yang terpisah Bawaslu Sulut mengelar Fasilitasi sentra Gakumdu ( Bawaslu, kejaksaan dan unsur kepolisian) dengan narasumber Kajati Sulut, serta unsur Akademisi dari Unima Dr Ferol Warouw. (Oby).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.