Pelayanan PDAM Tomohon Dikeluhkan Warga

oleh -58 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

KINERJA PDAM Tomohon mendapatkan kritikan dari pelanggannya sendiri. Hal ini disampaikan sejumlah pelanggan PDAM di kompleks Kantor Lurah Kamasi 1, Kecamatan Tomohon Tengah.

 

Menurut mereka, lebih dari setahun terakhir distribusi air di area mereka sangat tidak maksimal. “Malah 3 bulan terakhir, hampir tidak jalan sama sekali. Hanya ada layanan lewat tangki, itupun kadang harus sampai memohon baru bisa dilayani,” ujar beberapa pelanggan di kompleks tersebut.

Mereka mengaku sangat dianak-tirikan, mengingat di banyak area pelanggan menerima distribusi air secara normal. “Seolah kami warga terpinggirkan,” sesal mereka.

Sejumlah pelanggan tersebut makin kecewa, karena PDAM Tomohon merencanakan program penambahan pelanggan baru, sementara mereka yang sudah bertahun-tahun jadi pelanggan, keluhannya tidak pernah diselesaikan secara tuntas. “Semestinya direksi PDAM malu kalau masalah yang sama tidak bisa diselesaikan dalam kurun waktu yang lama,”

 

Sementara itu Dir PDAM Kota Tomohon Adrian Benget saat dikonfirmasi mengatakan, Kamasi lewet memang tekanan air melemah karna debit air berkurang akibat musim panas panjang namun diback up dengan supply air tanki dari PDAM.

“Karna masalah alam dimana debit air berkurang torang pun ndah bisa beking apa apa, tekanan mesin pompa suda dicoba dinaikkan tapi ndah bisa sampe di ujung  kamasi dan di area yang agak tinggi. Tinggal tunggu normal kembali saat musim hujan” Kata ngenget. (***)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.