Staf Ahli drg.Jeand’arc Karundeng Terima Tamu dari Eropa dan Amerika berkunjung di PGE Lahendong

oleh -271 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk Karundeng mewakili Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH berkunjung sekaligus menerima kunjungan para tamu dari Eropa dan Amerika di PGE (Pertamina Geothermal Energi) Area Lahendong, Jumat (27/10/2023).

Kunjungan diterima juga oleh GM PGE Area Lahendong Novi Purwono bersama jajarannya.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan mewakili Pemerintah Kota Tomohon
mempromosikan peluang bisnis yang sangat strategis kepada para tamu dari USA dan Eropa lebih spesifik kepada calon investor yang mempunyai minat berinvestasi di Kota Tomohon, kaitan peluang bisnis yang sangat strategis yaitu optimalisasi industri agro dan pariwisata berbasis pemanfaatan langsung energi panasbumi yang tersedia secara berlimpah di Kota Tomohon.

“Salah satu aplikasi pemanfaatan langsung panas bumi di kota Tomohon adalah pabrik gula aren Masarang yang menggunakan brine (air panas) sisa operasi PLTP Lahendong Unit 1 dan 2,” kata drg Jeand’arc Karundeng.

Ia juga mengatakan dalam rangka mendorong pemanfaatan langsung energi panas bumi yang lebih masif di Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon memerlukan peningkatan pengetahuan teknis maupun kebijakan tentang energi panas bumi dan pengusahaan pemanfaatan langsung.

“Dengan berbagai upaya terobosan ini, kami berharap pemanfaatan langsung panas bumi dapat menjadi pendorong ekonomi hijau Indonesia dimasa depan sehingga komoditas kita, khususnya dari Sulawesi Utara, dan didalamnya Kota Tomohon dapat menjadi produk unggulan dan ramah lingkungan di pasar internasional,” pungkas Staf Ahli drg Jeand’arc Karundeng.

Kesempatan itu, rombongan meninjau lokasi kerja PGE Lahendong dan pabrik pembuatan gula aren kristal di Tondangow.

Para tamu yang datang berkunjung yakni Mrs Novemy Sherly Gosal, Mr Patrick Michel Antoine America, Mr Charles Douglas Ruffolo, Mr Robert Craig Davidoff, dan Mr Guy Frederic Ettlin. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.