Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-155 Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan, Begini Pesan Walikota Tomohon

oleh -109 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias senduk SH menghadiri ibadah syukur HUT ke- 155 tahun Jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan dan dirangkaikan dengan Pengutusan Pendeta Sisilia Muaja, M. Th dan penerimaan pendeta Priscilla Karlina Kawet, S.Teol. Yang dilaksanakan di Gedung Ibadah GMIM Bukit Sion Rurukan. Minggu, (29/10/2023).

Khadim, Kepala PPWG Sinode GMIM Pdt. Daud Samsons Kaunang, STh.

Syukur HUT ke- 155 tahun ini di tandai dengan Pemasangan dan Peniupan Lilin Kue Ulang tahun.

Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, dengan penuh kasih menyampaikan ucapan selamat bersukacita atas bertambahnya usia setahun bagi persekutuan jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan sehingga boleh menapaki usia yang ke-155 tahun.

Usia 155 tahun merupakan suatu bukti nyata perjalanan panjang bagi jemaat dalam menapaki tahun demi tahun pelayanan di tengah persekutuan.

Tentunya telah banyak hal baik suka maupun duka yang dialami dalam kehidupan berjemaat. Namun saya percaya itu semua dapat dilalui karena adanya campur tangan Tuhan yang senantiasa menyertai dan memberkati jemaat, dan itu nyata ketika saat ini jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan boleh merayakan hari ulang tahun jemaat dengan penuh sukacita dan rasa syukur. Kita patut bersyukur karena dengan bertambahnya usia persekutuan jemaat menyatakan kehidupan berjemaat yang terus bertumbuh dan berkembang dalam membangun iman dan karakter Kristiani. Dan bahkan dalam pertumbuhan dan perkembangannya ini, jemaat gmim Bukit Sion Rurukan telah berhasil melahirkan jemaat yang baru pada beberapa tahun yang lalu yaitu jemaat GMIM Bukit Moria Rurukan. Sukacita jemaat hari ini semakin lengkap dimana saat ini juga telah diutus Pendeta Silsilia Muaja,MTh untuk melayani di tempat yang baru, dan telah diterima pendeta Priscilla Karlina Kawet, S.Teol, untuk melayani di jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan. Tentunya menjadi harapan jemaat kepada pendeta Silsilia dan pendeta Priscilla untuk dapat melayani dan mengarahkan jemaat, baik di tempat pelayanan yang baru maupun di jemaat Bukit Sion Rurukan, agar jemaat semakin bertumbuh dalam iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus dan memiliki karakter Kristiani serta memiliki kehidupan yang takut akan Tuhan.

Pada momentum sukacita iman saat ini, perlu kami sampaikan bahwa Gereja dan Pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam melayani jemaat dan masyarakat terutama dalam hal bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dalamnya adalah jemaat.
Ada program yang telah dan akan kami laksanakan, antara lain pelayanan di bidang kesehatan dengan adanya aksi layanan pemeriksaan gratis ke rumah-rumah bagi warga kota tomohon yang mengalami sakit, juga layanan persalinan gratis bagi ibu-ibu yang akan melahirkan. selain itu, ada juga program beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu dan siswa yang berprestasi. kami juga memberikan bantuan sosial bagi para lansia dan masyarakat kota Tomohon yang membutuhkan, serta santunan duka bagi keluarga yang di timpa dukacita. Program-program di berbagai bidang lainnya juga telah dan akan kami lakukan.

Dalam rangka pemilihan umum tahun 2024, saat ini kita telah memasuki tahapan-tahapan pemilu dimaksud.

“Untuk itu selaku Pemerintah saya mengajak marilah bersama kita ciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman pada setiap tahapan pemilu, untuk mewujudkan pemilu 2024 yang damai. beda pilihan maupun beda pandangan politik janganlah menggiring kita pada perpecahan, tapi marilah kita saling menghormati dan menghargai serta mengutamakan persatuan, karena dengan iman kita meyakini bahwa kita semua merupakan suatu kesatuan tubuh Kristus,” ucap Caroll Senduk.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-155 jemaat GMIM Bukit Sion Rurukan, dan selamat melayani kepada Pendeta Silsilia Muaja, MTh dan Pendeta Priscilla Karlina Kawet, S.Teol Semoga Tuhan akan selalu memberkati kita semua dan memberkati Kota Tomohon. Kami selalu memotivasi jemaat untuk beranak cuculah dan penuhi Bumi,” lanjut Walikota Tomohon itu.

Dihadiri juga oleh Ketua BPMW Tomohon 5 Pdt. Youla Ester Dengah, MTh., Ketua BPMJ GMIM Bukit Sion Rurukan Silvana Paat- Sakul, STh, Pendeta- pendeta Pelayan, anggota DPRD kota Tomohon Hudson Bogia, Pelsus Kolom 1-20, Jajaran Pemkot Tomohon, Jemaat Tamu GPIB Bahtra Kasih Makasar Sektor 4, seluruh Jemaat Bukit Sion Rurukan, pelsus GMIM Imanuel Leilem dan Pelsus GMIM Sion Batu Maesa. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.