Cegah Stunting, DPMD Kota Kotamobagu Gelar Bimtek

oleh -158 Dilihat
oleh
Bimtek Cegah Stunting oleh DPMD

 

Kotamobagu, ManadoTEMPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu Desa.

Bimtek yang digelar di ruang Paloko Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (30/10/2023) itu diikuti Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan kader dari PKK di 15 desa/keluarahan se Kota Kotamobagu.
Kepala Dinas PMD Teddy Makalalag, mengatakan sasaran Bimtek ini untuk pencegahan stunting yang ada di desa.

“Jadi kader- kader yang dibimtek ini nantinya akan membantu stakeholder terkait dalam kaitan dengan stunting,” kata Teddy.
Lanjutnya, pemateri yang kami hadirkan dari Bapelitbangda, PP dan KB serta dari P3MD terkait teknis dalam kaitan tugas- tugas kader di lapangan.
“Sementara DPMD sendiri memfasilitasi khususnya di APBD supaya bisa terakomodir termasuk ke dalamnya penambahan gizi dan juga alat ukur,” tambah Teddy.

Pemerintah Kotamobagu berharap, dengan digelarnya Bimtek ini, kedepan para kader akan lebih memahami tugas- tugas yang ada di lapangan.

“Dengan adanya berbagai kendala di lapangan, terutama untuk para kader posyandu agar dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat lebih aktif terjun ke masyarakat seperti halnya memberikan penyuluhan, sosialisasi pencegahan stunting. Apalagi stunting merupakan program Nasional, agar kedepan tidak ada lagi masalah stunting dalam mempersiapkan generasi emas tahun 2045,” tandasnya.(**”)

Editor ; Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.