Pimpin Upacara HSP, Caroll Senduk Ajak Generasi Muda Sukseskan Program Kesejahteraan Rakyat

oleh -590 Dilihat
oleh
Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kota Tomohon.

Tomohon, manadotempo.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon. Senin (30/10/2023).

Pengibaran bendera pusaka oleh Paskibraka Tomohon dalam Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Walikota Tomohon mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda – pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama – sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda – pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Walikota Tomohon Caroll Senduk saat membaca sambutan Menpora.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Momen hari sumpah pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen –elemen lain.

Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Walikota Tomohon menambahkan
momentum peringatan hari sumpah pemuda saat ini, para generasi muda Kota Tomohon diajak untuk terus berkomitmen bersama-sama pemerintah Kota Tomohon untuk bersama menyukseskan berbagai program pemerintah untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon, dan diajak untuk terus memelihara nilai keutuhan Negara Kesatuan RI.

Walikota mengajak juga ASN dan Nakon di Lingkup Pemerintahan Kota Tomohon, untuk terus meningkatkan kinerja, melaksanakn tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Keberhasilan Kota Tomohon adalah bagian tugas kita bersama,” tutup Caroll Senduk.

Dihadiri oleh Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Tomohon Kapten Arm Charles Sonlay, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua KPU Tomohon Albertin Pijoh bersama para Komisioner, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg JeandArc Senduk Karundeng, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ADV/Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.