Jadi Narsum, James Sumendap Bicara Pentingnya Peranan Kaum Milenial di Era Digitalisasi

oleh -239 Dilihat
oleh
James Sumendap, SH .MH jadi narsum diacara yang digagas YBAC dan Meta dikampus IAIN

 

Manado Tempo – James Sumendap, SH.MH mantan Bupati Mitra 2 Periode yang dikenal melawan kotak.kosong saat pilkada lalu dan juga Mantan anggota DPRD Sulut 2 Periode diundang menjadi pembicara saat talk show Youth Digital Activism yang digelar di Aula IAIN Manado, yang digagas oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), bekerja sama dengan Perludem dan META yang membawahi medsos FB dan Instagram, Selasa (31/10/2023)

Kegiatan yang dihadiri oleh pimpinan IAIN dan ratusan mahasiswa, James Sumendap mengupas peran generasi muda diera digitalisasi terlebih dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Peran generasi muda sangat penting karena pengguna media sosial, Facebook, IG, dan lainnya adalah generasi milenial . Anak milenial umur 17, 20, atau 30 tahun kebawah punya potensi yang luar biasa dengan program ini sangat penting dalam pendidikan politik dalam kelangsungan bangsa indonesia mana hoax mana yang tidak baik dan mana yang benar, mana yang sesuai dan tidak sesuai,”ujar Sumendap.

Lanjutnya, keberhasilan pemilu tidak lepas dari era digitalisasi sekarang, hoax bisa di filter lewat orang-orang cerdas yang bijak yang mampu mengatakan bahwa itu benar dan tidak benar.

Dalam kesempatan ini Sumendap juga mengingatkan pernyataan Presiden Pertama RI Soekarno agar bisa menjaga NKRI.

Suasana talk show begitu dinamis, bahkan sesi tanya jawab, sejumlah mahasiswa IAIN mengakui bahwa nara sumber James Sumendap sangat berkualitas.

Selain James Sumendap, hadir pula pembicara dari Bawaslu Kota Manado Briliant Maengkom, Dari Perludem Nurul Amalia serta dari Steven Adrian Onsoe YCAB Foundation

Usai acara baik pimpinan kampus maupun mahasiwa meminta waktu untuk foto bersama dengan James Sumendap, merekapun mengapreseasi materi maupun tanggapan Sumendap atas pertanyaan yang diajukan mahasiswa.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.