Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. ASripan Nani, M.Si, Ikuti Rakor Penjabat Kepala Daerah bersama Presiden Joko Widodo

oleh -1062 Dilihat
oleh
Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si hadiri Rakor Pejabat Kepala Daerah yang dipimpin Presiden Jokowidodo

JAKARTA, Manado Tempo Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., mengikuti Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Penjabat Wali Kota, rapat koordinasi bersama seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia yang dipimpin langsung Pak Presiden Joko Widodo, dilaksanakan dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di pemerintah daerah.
Selain itu juga untuk mengoptimalkan implementasi program-program strategis nasional.

Dalam arahannya, lanjut Penjabat Wali Kota, ada 7 poin yang disampaikan Presiden. Mulai dari pengendalian inflasi di daerah dengan menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, meminta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, meminta seluruh penjabat kepala daerah untuk tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino, meski di beberapa daerah hujan telah turun.

Presiden juga menekankan pentingnya menyederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor. Selain itu presiden juga membahas terkait peran kepala daerah memasuki tahun politik 2024. Kepala Negara menegaskan agar kepala daerah memastikan netralitas ASN dan memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi. Termasuk segera menyelesaikan permasalahan jika ada percikan-percikan yang berkaitan dengan politik.

Dan terakhir Presiden meminta daerah untuk terus mendukung program prioritas pemerintahan seperti penurunan kemiskinan ekstrim, pemberantasan stunting dan hilirisasi industri.

Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri kata Penjabat Wali Kota, tentu akan mengkoordinasikan arahan-arahan tersebut untuk diimplementasikan dalam tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Rakor turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta seluruh Penjabat Gubernur, Penjabat Wali Kota dan Penjabat Bupati se-Indonesia.(wn)

Editor :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.