4 Unit Armada Bus Sekolah Milik Pemkot Kotamobagu Kembali Beroperasi

oleh -51 Dilihat
oleh
Bus Armada Gratis untuk siswa milik Dinas Perhubungan Pemkot Kotamobagu

 

ManadoTEMPO – Dalam upaya menekan inflasi dan memberikan kemudahan transportasi bagi para pelajar, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menggelar program pelayanan gratis bus angkutan bagi siswa-siswi di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan bahwa layanan ini kembali beroperasi secara penuh di empat kecamatan sejak awal Oktober setelah pelantikan Penjabat Wali Kota Dr.Asripan Nani MSI.

Menurut Anas, langkah ini sejalan dengan visi Wali Kota Kotamobagu untuk mempertahankan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.

Marham Anas Tungkagi juga menekankan komitmen pemerintah setempat untuk terus memberikan layanan angkutan gratis bagi para pelajar dari hari Senin hingga Jumat, dengan empat unit bus yang siap melayani.
“Dengan tekad yang kuat, Pak Wali Kota telah menunjukkan keseriusannya dalam berbagai sektor sejak dilantik sebagai Penjabat Wali Kota pada akhir September, termasuk sektor pendidikan dan transportasi,” ujar Anas.

Dia juga menambahkan bahwa Dinas Perhubungan sangat mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Pj Wali Kota Asripan Nani.
Adapun jam operasional bus dimulai dari pukul 06.00 pagi hingga jam pulang sekolah.

Selain itu, terkait dengan kemacetan lalu lintas, Marham Anas Tungkagi juga mengumumkan bahwa proses pemasangan Traffic Light di perempatan kelurahan Kotabangon telah dimulai pada triwulan keempat tahun ini.

Diharapkan langkah ini akan membantu normalisasi arus lalu lintas di perempatan lampu merah Kotabangon.
Program pelayanan gratis bus angkutan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para pelajar di Kota Kotamobagu serta membantu meringankan beban ekonomi bagi orang tua.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan aksesibilitas pendidikan di wilayah tersebut. (***)

Editor :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.