Bupati Ajak Kepsek Dan Guru Bergandengan Tangan Bangun Minsel

oleh -36 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar mengajak mengajak seluruh kepala sekolah (Kepsek) dan seluruh jajaran guru untuk bergandengan tangan dalam membangun Minsel.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Profesional English Training yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Minsel di aula hotel Sutanraja Amurang, Rabu (1/11) kemarin.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh Kepsek dan jajaran guru jenjang pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Minsel, merupakan tindak lanjut terhadap perjanjian kerja sama Nomor : 009/mou/dir-apkasi/vii/2020 Dan Nomor : 001/spk/dp-ypan/vii/2020, ntara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) terkait Fasilitasi Peningkatan Pendidikan dan SDM Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Adapun materi Bimtek yang diikuti oleh para tenaga pengajar ini, lebih fokus pada bidang pendidikan bahasa Inggris yang profesional atau profesional English training. Sebab bidang pendidikan menjadi salah satu fokus utama Pemkab Minsel dalam komitmennya melakukan pembangunan mental dan sumber daya manusia.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek atau pelatihan menjadi program unggulan dari Dinas Dikbud Kabupaten Minsel. Sebab dengan menguasai atau memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, para guru dapat memaksimalkan pembelajaran bahasa inggris kepada peserta didik.

“Mari bergandengan tangan, solid bergerak dan terus bekerja sama dalam membangun dunia pendidikan di Minsel. Sehingga Kabupaten Minsel menjadi kabupaten yang maju, berkepribadian dan sejahtera,” ungkap Bupati FDW.

Kegiatan Bimtek melibatkan para narasumber dari perwakilan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara yakni Aditya Suryana, Sandra Wulan Sari, Ridwan Muhammad Hidayat dan Muhammad Zainal Hilai.(AP)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.