Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri, Caroll Senduk Ikut Rakornas Pengadaan Barang/Jasa

oleh -28 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Selama dua hari sejak 7-8 November, Wali Kota Caroll Senduk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023, di Hotel Bidakara Jakarta.

Kegiatan yang digelar Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, mengambil tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju” dan dibuka oleh Menteri Koperasi Teten Masduki.

Rakornas yang menghadirkan seluruh kepala daerah seperti gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia, digelar dalam rangka implementasi instruksi presiden sesuai dengan Peraturan Presiden N0: 17 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital Dibidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Rakornas ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden N0: 2 Tahun 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Presiden mengistruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat 2023.

Disela sela Rakornas tersebut Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menggaungkan kalau pemkot sangat bangga dengan buatan Indonesia dan siap menyukseskan instruksi presiden tentang penggunaan produk dalam negeri.

Bahkan sebagai bukti, wali kota dalam beberapa kesempatan sosialisasi selalu menginstruksikan sekarang ini pemkot dalam pengadaan barang harus sudah menggunakan produk buatan sendiri.

Karena dari segi kualitas buatan Indonesia tidak kalah lagi dengan barang import.

“Pemkot Tomohon seyogyianya sangat mendukung sepenuhnya Instruksi Presiden tentang penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan mendorong pelaku UMKM pada pelaksanaan Barang Jasa dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga buatan Indonesia,” kata Caroll Senduk yang ikut didampingi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Ivonne G J Palit, ST serta jajaran. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.