Bupati Sebut Pemuda Diberi Tempat Terhormat Dalam Pembangunan Nasional

oleh -195 Dilihat
oleh
Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH di Upacara dalam rangka Sumpah Pemuda

 

Minsel, Manado TEMPO-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar menyebutkan bahwa pemuda dan pemudi mendapat tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

Peserta Upacara

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam pelaksanaan upacara bendera hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun, yang bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” yang digelar di lapangan upacara kompleks perkantoran bupati Minsel, Senin (30/10) lalu.

Menurut Bupati sebagaimana yang tertuang dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI bahwa Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia.

Hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ajak Bupati.

Dalam rangkaian peringatan momentum bersejarah tersebut yang dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang, Sekretaris Kabupaten Minsel, Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Camat Amurang, Amurang Timur, Amurang Barat dan Tumpaan, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana serta THL, Organisasi Kepemudaan, perutusan Siswa SD, SMP dan SMA, turut dilaksanakan penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun, penyerahan APD pemadam kebakaran kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Launching Perpustakaan Keliling ditandai dengan penyerahan kendaraan Perpustakan Keliling kepada Dinas Perpustakan dan Kearsipan, oleh Bupati Minahasa Selatan.(Adve).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.