Kerja Sama Pemkot Tomohon Dengan LPK Tsunagu Japan Indonesia, Lapangan Kerja ke Jepang Terbuka Lebar

oleh -250 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Terobosan demi teroboson terus dipacu Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawah komando Wali Kota Caroll Senduk.

Kali ini pemimpin pilihan rakyat ini, membuat gebrakan baru dengan melakukan kerja sama pengiriman tenaga kerja siap pakai ke Jepang lewat LPK Tsunagu Japan Indonesia.

Hal ini tercermin lewat penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Tomohon dengan LPK Tsunagu Japan Indonesia dan Jayadi Global Education Center Manado dalam kegiatan sosialisasi dan koordinasi Lintas Lembaga dan Penyelenggaraan Pelatihan Kerja Bagi Pencari Kerja Tahun 2023 di Gedung sekolah SMK Kristen 1 Tomohon, Jumat (10/11).

“Dengan adanya penandatanganan MoU ini memberi kesempatan kepada seluruh warga Tomohon terlebih siswa siswa yang sudah menyelesaikan studi untuk boleh mengikuti pelatihan di LPK yang telah menandatangani MoU dengan pemerintah untuk boleh nanti jika Tuhan perkenankan lulus untuk boleh di pekerjakan di Jepang.

Karena sudah ada beberapa yang lulus dan sudah bekerja di jepang,” ungkap wali kota
Ini juga memberikan kesempatan kepada siswa siswi di sekolah ini untuk selanjutnya dapat berkiprah atau bekerja di luar negeri, tambah Caroll Senduk.

Program dari pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota bertujuan bagaimana anak anak atau pekerja boleh mempunyai skil dan yang khusus mempuanyai minat dan bakat boleh mengikuti pelatihan ini dan boleh bekerja di jepang.

“Kami pemerintah berharap agar untuk bisa membuka wawasan untuk boleh kerja di luar negeri.Untuk itu pemerintah mengambil inisiatif dengan penandatanganan MoU dan ini tentu dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkas wali kota pilihan rakyat.

Nampak juga hadir Direktur LPK Tsunagu Japan Indonesia Lioni Mongi, Mewakili Kepala Cabang Jayadi Global Education Center Manado ibu Oktavia bersama tim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Para asisten Sekretaris daerah Kota Tomohon, Kepala dinas Tenaga Kerja daerah Kota Tomohon Mariam Rau SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Tomohon Altje Liuw bersama guru guru dan siswa siswi. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.