Tomohon Jadi Tuan Rumah Festival Anak SAG Sulutteng, Walikota Turut Mensyukuri

oleh -41 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Festival Anak Sinode AM Gereja gereja di Sulawesi Utara dan Tengah yang diikuti oleh 66 jemaat wilayah / klasis dari Sulawesi bagian utara dan tengah.

Selain dari GMIM, hadir juga dari GERMITA (Gereja Masehi Injili di Talaud), GMIBM (Gereja masehi injili di Bolaang Mongondow), GMIST (gereja Masehi injili di Sangihe Talaud).

Juga hadir KGPM (Kerapatan Gereja Protestan di Minahasa), GKLB (Gereja Kristen di Luwuk Banggai), GPID (Gereja Protestan Indonesia di Donggala), GPIG (Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo),GMPU (Gereja Masehi Protestan Umum), dengan total 459 peserta dan 1145 guru-guru sekolah minggu dan pendamping, digelar di Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen.

Festival yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan anak-anak yang memiliki kualitas iman sebagai pengikut keteladanan Yesus Kristus dalam menyebarkan firman Allah dan kebenaran-Nya.

Membina dan memaksimalkan etos kerja, kreatifitas dan Kerohanian anak-anak dan guru-guru sekolah minggu. Sebagai salah satu wadah kesaksian anak-anak dan guru-guru sekolah minggu di wilayah Sulawesi bagian utara dan tengah. Dan mempersiapkan anak-anak yang senantiasa bersyukur lewat setiap hasil kerja dan kreatifitas dan puji-pujian.

Ibadah syukur dipimpin Pdt. Richard Mengko, selaku Wakil Ketua bidang Pembinaan dan pengembalaan Sinode GMIM,

Ikut pula dihadiri Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk dan dibuka oleh Ketua Majelis Pekerjaan Harian Sinode AM Gereja SULUT TENG (MPH – SAG) Pdt. Dina Werat.

Wali Kota Tomohon saat launching bersama Sinode AM Gereja-Gereja di Sulawesi Utara dan Tengah (SAG- SULUTTENG) Siap Mewujudkan Gereja Ramah Anak.

“Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena penyertaan- Nya, kita dapat berkumpul bersama di pembukaan pembukaan Festival anak Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah.

Selamat datang kepada seluruh Anak-anak dan Guru-guru se-SULUTENG yang hadir di festival anak dan pertemuan Guru-guru Sekolah Minggu se-Sinode Am Gereja-gereja di wilayah Sulawesi Utara dan Tengah,” kata Pnt. Caroll Senduk.

Festival anak Sinode AM merupakan Wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas mereka dalam melayani Tuhan. Marilah kita membawa Anak-anak kita menjadi murid Kristus yang beriman dan berani bersaksi.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Selamat datang di Kota Tomohon dan Selamat bertanding Tuhan Yesus Memberkati kita Semua,” ungkap wali kota.

Ikut juga hadir dalam launching tersebut Ketua Majelis Pekerjaan Harian Sinode AM Gereja Sulutteng (MPH – SAG) Pdt. Dina Werat, bersama pendeta -pendeta.

Ketua Komisi Anak Sinode AM Gereja Sulutteng Pnt. Vanda Sarundajang, mewakili Gubernur Sulut kepala BIRO Kesra Freydi Kaligis, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Kepala BPMP Sulawesi Utara Febry Dien, Ketua umum panitia Festival Anak Sinode AM drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng (bersama seluruh panitia).

Ketua Komisi Pelayanan ANAK Sinode GMIM Pnt. Michael. Mait bersama Seluruh Komisi Anak Sinode GMIM, Ketua-Ketua Komisi Anak Gereja-Gereja AM se-Sulutteng yang hadir, seluruh anak anak dan guru sekolah minggu. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.