Pj Walikota Rakor Terkait Penurunan Stunting Di Kota Kotamobgu

oleh -388 Dilihat
oleh
Penjabat Wali Kota Asripan Nani membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

Kota Kotamobagu, ManadoTempo -Penjabat Wali Kota Asripan Nani membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023, Rabu (15/11/2023), di aula rudis wali kota.

Menurut Pj wali kota, “Tahun 2045 adalah Tahun Emas Indonesia. Oleh karena itu, saat ini kita memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran terbuka, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan inflasi dan bagimana menurunkan Gini Ratio, termasuk Stunting.”

Asripan menambahkan, rapat koordinasi pada hari ini diharapkan dapat menjadi upaya kita bersama dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kota Kotamobagu. Sehingga, sebelum Tahun 2045 Kota Kotamobagu akan bebas Stunting.
“Tugas untuk percepatan penurunan Stunting ini harus kita kerjakan bersama – sama dan terkoordinasi,” ujarnya.
Dengan harapan, Kota Kotamobagu bebas Stunting sehingga akan tumbuh dan berkembang anak – anak yang berkualitas, sehat spiritual, sehat knowledgenya, sehat fisiknya. Itulah harapannya, dan semoga kedepan tidak ada lagi Stunting di Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Ahmad Yani Umar, mengatakan,“Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk meningkatkan komitmen dan koordinasi segenap anggota TPPS.”

Dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting dan mewujudkan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting pada perangkat daerah, pemerintah desa, maupun pemangku kepentingan lainnya, tutur dia.
“Selain itu juga dalam rangka monitoring dan evaluasi program penanganan Stunting di Kota Kotamobagu, termasuk koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kelurahan dalam penyelenggaraan intervensi prioritas, termasuk mengoptimalkan sumber daya, sumber dana dan pemutakhiran data,” lanjut Ahmad.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket Bina Keluarga Balita (BKB) yakni berupa edukasi permainan balita kepada 20 Kelurahan / Desa penerima di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Ny. Hj. Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Satuan Tugas Stunting Provinsi Sulawesi Utara, Danny Lalamentik, S.E., dan Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, yang juga menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut.

Hadir pula para pimpinan OPD dilingkungan Pemkoy Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi, para pengurus PKK serta ASN dilingkungan Pemkot Kotamobagu. (***)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.