Difasilitasi Dinas Dikbud, Buku Sejarah Terbentuknya Minsel Mulai Disusun

oleh -1811 Dilihat
oleh
Dinas Dikbud Fasilitasi Buku Penyusunan Sejarah Minsel

Minsel, Manado TEMPO-Jika tidak ada halangan, akhir tahun 2023 pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan segera meluncurkan buku sejarah terbentuknya Kaburoses penyusunan dengan melibatkan tokoh pejuang pemekaran Minsel serta tim ahli lainnya, mulai dilaksanakan dan difasilitasi oleh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)Hal itu dibuktikan dengan mulai dilakukan.

Kepala Dikbud Minsel, Arthur Tumipa

Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan support dari Bupati Franky Donny Wongkar dalam rencana dan program penyusunan buku sejarah terbentuknya Minsel.

“Beberapa waktu lalu, saya bersama sejumlah tokoh pejuang pemekaran Minsel terlibat diskusi. Dan mereka mengusulkan untuk pembuatan buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel. Dan usulan tersebut, langsung saya laporkan kepada bapak bupati Franky Donny Wongkar. Puji Tuhan usulan tersebut, direspon positif oleh bapak bupati dan langsung memerintahkan untuk segera membuat program penyusunan buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel,” saat membacakan sambutan bupati dalam pembukaan kegiatan Konsultasi Publik penyusunan buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel yang digelar di hotel Sutanraja Amurang, (17/11) pagi tadi.

Pembahasan Penyusunan Buku

Menurut Tumipa, penyusunan buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel, ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2023.

“Proses penyusunan buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel, dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama focus group discussion ( FGD) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dalam FGD tersebut, kami membuka ruang kepada para tokoh pejuang pemekaran Minsel untuk memberikan data dan informasi terkait perjalanan sejarah sehingga Kabupaten Minsel terbentuk dan siapa saja yang telah berjuang.

Dan hari ini (Jumat) kembali dilaksanakan pertemuan bersama tokoh pejuang dan tim penyusun yang dikemas dalam kegiatan konsultasi publik, sebagai tindak lanjut dari FGD,” terangnya.

Dia menambahkan, buku sejarah terbentuknya Kabupaten Minsel sangat dibutuhkan untuk memberi informasi dan pengetahuan kepada para generasi muda, tentang asal usul terbentuknya Kabupaten Minsel serta siapa saja aktor-aktor yang sudah berjuang.(ADV ).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.