14 Proyek Fisik Cipta Karya Di PHO

oleh -223 Dilihat
oleh
Pengawasan dan Penelitian Pekerjaan

 

Kotamobagu,ManadoTempo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu sudah memulai dan selesai melakukan Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima kegiatan pekerjaan pada sejumlah proyek fisik di Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu.

Dari total 19 Proyek sudah kurang lebih 14 proyek di Bidang Cipta Karya yang sudah dilakukan PHO. Meliputi Paket Proyek Pembangunan Pekerjaan Saluran Drainase APBD tahun 2023 yang tersebar di beberapa titik di kota Kotamobagu yang terdiri dari 2 Paket Tender dan 17 non tender ( PL).

Hal ini sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy. N. Mokodongan, ST, Melalui Pejabat Pembuat Komotmen ( PPK) Melky Komansilan, ST di kantornya, kepada wartawan Senin (20/11/2023).

” Dari 19 Paket Pekerjaan Saluran Drainase ini, sudah ada 14 Paket Pekerjaan yang telah selesai di PHO oleh Tim yang semua itu dari paket PL, sementara untuk 3 Paket PL ditambah 2 Paket Tender masih dalam Penyelesaian Pekerjaan karena waktu kontrak sampai Desember 2023 ” Ucap Melky.

Menurutnya dengab sudah dimulainya PHO oleh Tim Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), maka nantinya sebagian besar proyek-proyek yang dikerjakan rekanan akan diserahkan kepada pihak dinas PU.

” Dari hasil Tim PHO, tidak ada kekurangan karena kami saat Pengcekan awal hasil pekerjaan dilapangan apabila ada yang tidak sesuai di kontrak kami minta untuk diperbaiki dan kami akan kunjungi pada pengecekan yang kedua jadi semuanya tidak ada kendala ” Jelasnya.

PPK Juga mingingatkan bagi Para Kontraktor yang masih dalam tahap pekerjaan untuk dipacu sesuai waktu Kontrak.
(wn)

Editor :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.