Disaksikan Walikota, drg Jeand’arc Karundeng Kukuhkan Bunda Literasi di Setiap Kelurahan

oleh -32 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menghadiri Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Tomohon serta Sosialisasi Transformasi Penyelenggaraan Keperpustakaan Tahun 2023, bertempat di wale syaloom Kolongan, 21 November 2023.

Ketua TP PKK Kota Tomohon selaku Bunda Literasi Kota Tomohon drg JeandArc Senduk Karundeng mengukuhkan para Bunda Literasi Se Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tomohon.

Sambutan Walikota Tomohon mengatakan salah satu kiat Pemerintah Kota Tomohon untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya gemar membaca sejak dini, bahkan juga melalui kegiatan ini, saya berharap Bunda Literasi mengajak masyarakat terlebih khusus generasi muda dan anak anak untuk mengarahkan mereka agar mengunjungi perpustakaan – perpustakaan yang telah disediakan oleh pemerintah maupun swasta agar mereka bisa membaca buku dan rajin belajar agar supaya mereka bisa mengenal cerita rakyat/daerah sehingga menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya lokal dan budaya nusantara.

“Saya menghimbau kepada bunda literasi, agar dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca, maka setiap kecamatan dan kelurahan harus memiliki perpustakaan yang dikelolah dengan baik agar supaya perpustakaan menjadi wahana pembelajaran, pusat sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan kebudayaan yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dihadiri oleh mewakili kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Sulut Admin Taturu SH, Kepala dinas kearsipan dan perpustakaan Tomohon Julius Tumilantow SE ME, Narasumber Drs Boas Wilar Msi, Para Bunda Literasi Se Kota Tomohon. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.