Diskominfo Tomohon Dampingi Walikota Terima Kunjungan Watiknas

oleh -113 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tomohon Royke Ruru, menerima kunjungan dari Watiknas (Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) Jakarta di Ruangan Tamu Rumah Dinas Wali Kota, Kamis, (23/11).

Tim Watiknas masing-masing Desy Septiyani, Tenaga Pengolah Komunikasi dan Informasi dan Kanaya Tabitha, Tenaga Pengelola data bidang Infrastruktur TIK didampingi Quido Kainde Staf Khusus Wali Kota Tomohon Bidang TIK.

Kedatangan Tim Watiknas ini untuk program kegiatan pengisian instrumen kuesioner digital leadership tujuannya untuk mengukur tingkat kematangan digital leadership di pemerintah daerah khususnya Kota Tomohon.

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pusdatin Kemdikbud untuk sektor pendidikan, sehingga pengisian instrumen kuesioner digital leadership dan indepth interview juga dilakukan pada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon”

“Hasil dari kegiatan ini akan dijadikan kajian/buku yang nantinya akan disampaikan langsung ke Ketua Tim Pengarah Wantiknas, yakni Presiden Jokowidodo dan Ketua Harian Suharso Monoarfa yang juga Menteri Bappenas,” sebut Desy Septiyani, Tenaga Pengolah Komunikasi dan Informasi Watiknas

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memberikan respons positif atas program ini.

“Pemkot Tomohon mengharapkan adanya kerjasama berlanjut dengan Wantiknas guna peningkatan indeks SPBE (Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik-red) Kota Tomohon nantinya,” ungkap Caroll Senduk Wali Kota pilihan rakyat ini.

“Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) adalah lembaga multistakeholders di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi yang dibentuk dan diketuai oleh Presiden RI”

“Wantiknas dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014,” kunci Quido Kainde Staf Khusus Wali Kota Tomohon Bidang TIK. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.