Bupati Berhasil Perjuangkan Anggaran 4,5 M Untuk Penanganan Sampah

oleh -74 Dilihat
oleh

 

Minsel, ManadoTEMPO-Upaya dan kerja keras Bupati Minahasa Selatan! (Minsel) Franky Donny Wongkar dalam memperjuangkan penambahan anggaran di pemerintah pusat, kembali berbuah manis.

Kali ini, dana segar berbanderol kurang lebih Rp 4,5 miliar, sukses didatangkan untuk peningkatan sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

Bupati Franky Donny Wongkar melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut membenarkan soal terealisasinya anggaran dalam jumlah tersebut.

“Memang benar dimana melalui hasil perjuangan bapak bupati Franky Donny Wongkar, Pemkab Minsel mendapat kucuran dana kurang lebih 4,5 miliar melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun anggaran 2023,” terang Sumangkut.

Dia menambahkan anggaran dalam jumlah tersebut, akan diperuntukkan untuk membangun sarana dan prasarana pengelolaan sampah.

“Kedepan Kabupaten Minsel akan memiliki fasilitas pusat daur ulang (PDU) sampah. Dengan beroperasinya fasilitas ini, tentunya akan berdampak positif pada semakin maksimalnya pengolahan sampah serta akan berkontribusi pada adanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” kuncinya.(AP).

Editor : Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.