Meyke Lavarence Gelar Sosialisasi 2 Buah Ranperda di Empat Lokasi Kabupaten Sangihe

oleh -9 Dilihat
oleh
Anggota DPRD Sulut, Meyke Lavarence saat melaksanakan Sosranper

 

Manado Tempo – Anggota DPRD Dapil Nusa Utara Meyke Lavarence, AMd menggelar Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Sosranper) menyangkut Kerukunan Antar Umat Beragaman dan Pemberdayaan Kepemudaan.

Tidak tanggung tangung Srikandi Partai.Golkar ini, melaksanakan Sosranper di 4 Titik atau 4 lokasi yakni di Desa Talawid, Kampung Kendar 2, Kelurahan Kolongan Akembawi dan Kelurahan Kolongan Mitung Kab. Sangihe dengan menghadirkan nara sumber Eugenius Paransi, SH.MH.

Kepada www.ManadoTempo.com, Rabu (29/11/2023)Mantan anggota Dekab Sangihe 2 Periode ini menjelaskan jika DPRD membuat kegiatan ini untuk mendapatkan masukan sebanyak mungkin, agar nantinya ketika ditetapkan oleh DPRD akan memberikan manfaat yany besar bagi masyarakat dan juga daerah.
” Yang kita harapkan tentunya partisipasi aktif dan pemikiran atau masukan untuk kesempuranaan materi Ranperda,”ungkap Meyke Lavarence yang mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara dari Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang.

Selain menggelar sosialisasi Meyke Lavarence juga mendapatkan aspirasi dari Warga Talawid terkait dengan permintaan pembangunan sekolah MTS dan permintaan semen untuk menambal jalan. Jelasnya untuk aspirasi akan disampaikan kepada Pemerintah sedangkan untuk permintaan Semen telah diberikan dari sumbangan Pribadinya.

Sementara di kampung Kendar 2 ungkap Anggota Komisi I DPRD Sulut ini warga memintakan pembangunan Taman pengajian dimana untuk tanah ada masyarakat yang siyap wakafkan tanah.
” Tanah siap.diwakafkan masyarakat diharan adalah pembagunan taman pengajian bagi masyarakat,”jelas Meyke.

Sementara itu Eugenius Paransi yang juga akademisi mengupas panjang lebar terkait urgensi dan tujuan dari 2 Ranperda baik untuk semakin memperkokoh kerukunan antar umat beragama juga bagaimana mengembangkan dan memberdayakan segenap potensi yang dimilki oleh pemuda pemuda yang ada di Sulut.
” Peranan pemuda sangat penting dalam pembagunan karena itu, pelibatan pemuda dalam mengisi pembagunan harus benar benar didukung dengan regulasi yang tepat. Pemuda harus bisa mengembangkan diri, berinovasi dengan berbagai kreatifitas yang dimiliki,”jelas Paransi.

Sosialisasi di 4 Titik yang di gelar anggota DPRD Sulut Meyke Lavarence, A.Md dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Warga sangat antusias untuk hadir bahkan ikut menyampaika pemikiran pemikiran.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.