Pj Walikota Asripan Nani Buka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Desa

oleh -96 Dilihat
oleh
Penjabat Kotamobagu Dr.Drs.Asripan Nani saat membuka Bimtek

 

KOTAMOBAGU,Manado Tempo – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Desa Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023 pada Jumat, 1 Desember 2023, di Hotel Grand Whiz Manado.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menekankan pentingnya kegiatan Bimbingan Teknis ini sebagai bagian dari upaya peningkatan manajemen administrasi di tingkat desa.
“Bimbingan Teknis tentang Penyusunan Laporan Keuangan Desa merupakan kegiatan yang sangat penting. Dalam sebuah manajemen pengelolaan administrasi, termasuk untuk mencapai administrasi yang efektif dan efisien, yang efektif itu adalah penyelesaian laporan keuangan secara baik, termasuk juga perencanaan yang baik,” ujarnya.

Asripan Nani juga menekankan pentingnya aspek perencanaan, pengorganisasian, pengimplementasian, dan pengawasan dalam setiap organisasi.
“Dalam sebuah organisasi, ada yang namanya planning, organizing, actuating, dan controlling atau perencanaan, pengorganisasian, pengimplementasian, dan pengawasan. Semuanya harus dievaluasi agar dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan aturan,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag., para Kepala Desa, serta Aparatur Desa Pengelola Keuangan Desa se-Kota Kotamobagu. Mereka secara aktif mengikuti rangkaian kegiatan yang mencakup materi-materi penting terkait penyusunan laporan keuangan desa. (***)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.