Atasi Persoalan Sampah, DLH Minsel Kerahkan 99 Personil 

oleh -59 Dilihat
oleh
Bupati Minsel.Frangky Wongkar bersama petugas kebersihan

 

Minsel, Manado TEMPO-Penanganan dan pengelolaan sampah yang baik menjadi salah satu indikator penting dalam menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan di suatu daerah.

Demikian pula halnya di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana untuk meciptakan Kabupaten bersih dan sehat serta lingkungan yang asri, Dinas Lingkungan Hidup selaku pihak yang berwenang, telah mengerahkan sekitar 99 personil petugas kebersihan untuk mengatasi sampah.

99 Petugas Kebersihan saat mengikuti pengarahan oleh DLH

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minsel Roi Sumangkut, dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media menjelaskan bahwa ada pengelompokan petugas kebersihan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Dari jumlah 99 personil petugas kebersihan, sudah ada pembagian tugas. Misalnya ada sejumlah personil yang bertanggungjawab untuk mengumpulkan sampah dan sebagiannya bertugas untuk mengangkut dan membuang sampah,” jelasnya.

Sumangkut meminta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi jam buang sampah serta tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Jadilah masyarakat yang cerdas dan peduli lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya dan pada waktu yang tepat. Sebab sebanyak apapun petugas kebersihan yang dikerahkan dalam menangani atau mengatasi sampah, tanpa dibarengi dengan kesadaran masyarakat tentu tidak akan memberikan hasil yang baik,” pintanya.(AP).

 

Editor :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.