Puskesmas Tumpaan Optimis Raih Akreditasi Jenjang Paripurna

oleh -257 Dilihat
oleh
Kepala Puskesmas Tumpaan dr Conny Toliu

 

Minsel, Manado TEMPO-Pelayanan prima di bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar.

Sebagai respon dalam menopang keberhasilan program tersebut, jajaran Dinas Kesehatan terus berbenah diri dalam pelayanan termasuk peningkatan akreditasi Puskesmas.

Dengan melibatkan tim dari lembaga akreditasi fasilitas kesehatan primer (Lafkespri), pada beberapa hari lalu, telah menyambangi Puskesmas Tumpaan untuk melakukan penilaian.

“Tim Lafkespri sudah berkunjung di Puskesmas Tumpaan dan telah melakukan penilaian,” ujar Kepala Puskesmas Tumpaan dr Conny Toliu, saat diwawancarai awak media Manadotempo.com, Rabu (6/11) siang tadi.

Menurut Toliu, jenjang akreditasi yang diikuti oleh Puskesmas Tumpaan adalah jenjang Paripurna.

“Melihat kelayakan ketersediaan sarana dan prasarana serta pelayanan, saya merasa optimis Puskesmas Tumpaan bisa meraih akreditasi jenjang Paripurna,” ucapnya.

Dia menambahkan, guna melengkapi salah satu persiapan penilaian akreditasi, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minsel, telah melakukan simulasi pemadam di Puskesmas Tumpaan.(AP).

 

Editor :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.