Berkat Perjuangan Inggried Sondakh Belasan Warga Kanonang Diangkat THL Guru dan Staf.

oleh -285 Dilihat
oleh
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut, Inggried JNN Sondakh,SE.MM

 

ManadoTempo – Komitmen untuk terus berjuang bagi kepentingan masyarakat, dibuktikan secara nyata oleh anggota DPRD Sulut Inggried JNN Sondakh, SE.MM.

Sebagian Guru dan THL

Sukses menghadirkan Sekolah SMA Negeri I Kawangkoan Barat di Kanonang Kab.Minahasa, , tak lantas membuat Srikandi Partai Golkar Sulut ini puas. Pasalnya sekolah yang banyak diminati warga Sekitar desa Kanonang ini, justru kekurangan SDM yakni tenaga pengajar yang memadai. Ini pun menjadi kegelisah tersendiri bagi Putri mantan Gubernur Sulut Adolf.Jouke Sondakh ini.
“Sudah ada sekolah yang memadai dengan insfrastuktur pendukung, tapi sayang tenaga pengajarnya sedikit. Kasian kan sama saja.
Seingat saya, guru guru yang berstatus ASN hanya 3 orang tentunya tak sebanding dengan jumlah siswa yang banyak. Makanya diawal itu, tenaga penganjar hanya diandalkan dari orang orang Kanonang yang peduli pendidikan,” jelasnya.

Melihat kondisi yang ada disana, dimana tenaga pengajar ini mengeluarkan dana sendiri, mendorong Legislator 4 Periode ini, untuk kembali menyuarakan dan berjuang agar belasan tenaga pengajar ini diangkat menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) guru dan staf.
“Puji Tuhan apa yang menjadi kerinduan bahkan harapan para tenaga pengajar yang nota bene adalah orang orang Kanonang bisa terwujud. Mereka juga sangat bersyukur dan berterima kasih. Sebagai anggota dewan ini sebuah kepuasan tersendiri yang tidak bisa dinilai oleh apapun, dimana bisa berjuang dan memberi nilai dan arti penting bukan hanya mereka sebagai THL tapi untuk masyarakat secara umum,” urai Wakil Ketua Komisi II bidang Perekonomian ini.

Memperjuangkan mereka menjadi THL itu jelas Inggried Sondakh Caleg DPRD Sulut No. urut 1 dari Partai Golkar Dapil Tomohon- Minahasa, bukanlah hal yang mudah, semua karena kemurahan dan kasih Tuhan semata.
“Memang semua karena Kemurahan Tuhan.
Sedangkan cuma 1 THL susah mo perjuangkan… apalagi belasan THL.Tentunya dengan mereka diangkat menjadi THL, mereka bisa mendapatkan honor, disamping itu mereka bisa mengabdikan diri secara baik untuk kemajuan pendidikan dikampung mereka sendiri,” tutur Inggried yang sangat dekat dengan awak media ini.

(Deasy Holung)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.