Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Satdik IV Kodiklatal AL Di Minenek Minut

oleh -49 Dilihat
oleh

ManadoTEMPO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey, SE, meresmikan Satuan Pendidikan (Satdik) IV Komando Pembinaan Dokrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), di Desa Pinenek, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Selasa 12 Desember 2023.

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kepala Staf Laksaman TNI AL (KSAL), Muhamad Ali yang menyempatkan diri hadir dan memilih Sulut sebagai tempat Satdik IV.

“Memang di Sulut banyak yang berminat menjadi Pelaut (TNI AL-red). Kita punya 3 Kabupaten di daerah Kepulauan, tapi Kabupaten lain juga rata-rata berada disisi laut. Jadi memang Sulut di lingkari oleh laut,” ungkap Gubernur Olly pada giat yang dihadiri Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, serta Forkopimda Sulut.

Menurut Gubernur Olly banyak yang berkeinginan menjadi Pelaut. “Kadang-kadang karena tesnya jauh, orang tuannya tidak punya kemampuan untuk mengirim anaknya. Tapi saya kira kalau sudah di sini, banyak anak muda Sulut yang ingin masuk Angkatan Laut,” ungkapnya.

Gubernur Olly menyebutkan, hadirnya Satdik IV di Sulut, dipandang sebagai wujud nyata dari dukungan TNI AL bagi Provinsi Sulut.

“Apa lagi Likupang ini menjadi satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata. Dengan hadirnya TNI AL di sini otomatis para wisatawan yang berkunjung ke Likupang Nanti akan merasa lebih aman, karena ada TNI AL yang mengawasi disekitar daerah pariwisata,” katanya.

Selain itu, Gubernur Olly juga mengapresiasi dukungan Danlantamal VIII Manado yang telah membantu kejuaran Ski Air yang dilaksanakan di Danau Tondano, baru-baru ini.

Kesempatan itu, Gubernur Olly juga berjanji bakal menyerahkan 4 unit sepeda motor, “sementara itu dulu, sebab akhir Tahun. Nanti kita serahkan ke Sekolah ini, biar operasionalnya bisa lebih cepat,” tukasnya.  (Advetorial Dinas Kominfo Sulut)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.