Tahanan Titipan Diduga  Mengalami Penganiayaan, Pihak Keluarga Lapor  Polisi

oleh -182 Dilihat
oleh
Tahanan yang berada dirumah sakit.

ManadoTEMPO- Perbuatan bengis seperti penyiksaan atau penindasan terhadap Tahanan diluar batas kemanusian diduga telah terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotamobagu.

Sebagaimana diketahui seorang tahanan status titipan pihak Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu korban Inisial RC alias Ipang (28 Tahun) jenis kelamin laki – laki warga Kota Kotamobagu saat ini terbaring sakit di RS Monompia.

Dari pengakuan Gisel istri korban kepada wartawan ManadoTEMPO senin 11/12/2023 sore, RC dilarikan kerumah Sakit karena kondisi Fisik sudah tidak kuat lagi menahan sakit akibat di aniaya oleh Oknum Petugas Rutan.

Melihat dan mengamati kondisi korban cukup memprihatikan, olehnya pihak keluarga lansung bergerak cepat melaporkan persoalan itu kepihak penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian Resort Kotamobagu. “Terus terang kami keluarga tidak akan menerima dengan perlakuan petugas rutan yang mengakibatkan anak atau saudara kami mengalami penganiayaan berat di tahanan,dimohon kepada polisi agar secepat mungkin memproses.Padahal korban bukan terlibat kasus berat, hanya persoalan kasus pedusia, lalu mengapa diperlakukan diluar batas kemanusiaan,hingga masuk kerumah sakit”Ujar salah satu keluarga korban.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotamobagu Aris Supriadi saat dihubungi oleh salah satu rekan Wartawan KompasTV mengatakan pihaknya akan memproses oknum petugas yang telah melakukan pelanggaran.

Kepala Lapas IIB Kotamobagu terinformasi masih berada diluar daerah,dipastikan selasa (12/12) hari ini kembali di Kotamobagu.(wn)

 

Editor  :Deasy Holung

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.