DPPKB Evaluasi Penanganan Stunting

oleh -90 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Pengentasan stunting menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawa kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar.

Sebagai upaya dalam penanganannya, Pemkab Minsel melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus gencar melakukan sosialisasi serta turun langsung ke masyarakat untuk melakukan tindakan dan pelayanan.

Guna mengukur sejauh mana keberhasilan atau capaian dalam penanganan stunting, DPPKB melaksanakan giat evaluasi hasil tindak lanjut pasca diseminasi, Rabu (13/12) pagi tadi.

Giat yang dilaksanakan di ruang rapat lantai empat kantor bupati Minsel, dibuka oleh sekertaris daerah (Sekda) Glady Kawatu mewakili Bupati.

Dalam arahannya, sekda mengajak seluruh stakeholder untuk ikut berperan dalam penanganan stunting.

“Berbagai cara dan upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minsel dalam penanganan stunting. Dan peran dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, agar penanganan stunting menjadi lebih maksimal dan berhasil,” ungkap Sekda.

Sementara itu, kepala dinas PPKB Minsel Meity Tumbuan mengatakan, pelaksanaan kegiatan
evaluasi hasil tindak lanjut pasca diseminasi, untuk melihat langsung sejauh keberhasilan program-program yang penanganan stunting yang sudah dilaksanakan.

“Dalam kegiatan ini, kami sengaja menghadirkan sejumlah anak-anak untuk melihat langsung sejauh mana perkembangan dalam penanganan stunting,” kata Tumbuan.(AP).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.