Hebat!!! Sertifikat SNI CHSE Untuk Kampung Wisata Kakaskasen Dua di Terima

oleh -192 Dilihat
oleh

Tomohon, manadotempo.com – Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon, menjadi salah satu dari lima daerah di Indonesia yang memperoleh sertifikasi prestisius yakni sertifikasi SNI CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

 

Hal ini disampaikan oleh Walikota Caroll Senduk melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudisthira Siwu, Selasa (19/12/2023).

Lanjut Yudi sapaan akrabnya menyebutkan prestasi ini adalah langkah signifikan dalam mewujudkan misi menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia. Dan juga meningkatkan kepercayaan calon wisatawan dalam berwisata ke Kota Tomohon.

“Prestasi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, menjadikan Tomohon sebagai destinasi pariwisata unggulan di Sulawesi Utara, bahkan secara nasional maupun internasional,” harap Walikota Caroll Senduk kutip Yudisthira Siwu.

Dijelaskan Yudi bahwa CHSE sendiri adalah Standar Nasional Indonesia atau SNI pada program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainablility yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Sertifikasi SNI CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Sembari ia menyebutkan bahwa Sertifikat CHSE diberikan kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait pariwisata.

“Serta destinasi pariwisata yang memenuhi standar SNI 9042:2021 yang telah ditetapkan dalam penilaian Sertifikasi SNI CHSE,” tukasnya.

Sementara itu, Lurah Kakaskasen Dua Meidy Simboh merasa bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk bersama drg. Jeand’arc Karundeng yang telah banyak mendukung dan memberi motivasi.

“Terimakasih Kepada Tuhan Yesus sebagai sang Sumber segala sesuatu dan Kepada Walikota Bapak Carol J A Senduk SH dan ibu Walikota Drg Jeand’Arc Senduk Karundeng, yang telah memberikan dukungan saran, masukaan dan Motivasi, sehingga boleh mendapatkan lagi satu penghargaan Nasional dibidang Pariwisata sesuai dengan Visi dan Misi,” ujar Simboh. (Oby)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.