Jelang Nataru Pemkot Tomohon Gelar Pasar Murah

oleh -39 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

 

Dalam rangka Natal dan Tahun baru, pemerintah kota Tomohon dibawa pimpinan Wali Kota Caroll J A Senduk melalui dinas Pangan Daerah dan Disperindag mengelar pasar murah di wilayah Tomohon selatan Tepatnya di kelurahan Lahendong dan walian pada Rabu (20/12). 

Kepala dinas Pangan Kota Tomohon novie Kainde saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pangan mura ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan yang ada di kota Tomohon juga untuk memberikan keringanan berbelanja bagi warga.

 

“Pemerintah Daerah Kota Tomohon dalam rangka menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 juga pengendalian inflasi dan kenaikan harga pangan cukup mempengaruhi daya beli masyarakat, hal ini mempengaruhi keterjangkauan masyarakat terhadap pangan, dalam menghadapi kondisi tersebut, salah satu kebijakan pemerintah kota tomohon dalam upaya pengendalian inflasi adalah dengan menjaga ketersediaan pasokan pangan bagi masyarakat. upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan dilakukan melalui kegiatan gerakan pangan murah yang melibatkan stakeholder terkait seperti perum bulog dan pelaku usaha pangan lainnya, hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterjangkauan dan adaya beli pangan pokok bagi masyarakat” Kata Kainde.

Adapun yang di jual dalam Pasar Murah kali ini hanya Beras kemasan 5 kg sebanyak 3,2 Ton di dua kelurahan tersebut.

 

Sebelumnya Dinas pangan juga suda mengelar pasar murah seperti ini di kelurahan Walian satu, ulindano, kayawu, Tinoor dua, Woloan satu utara, kinilow raya, kampung Jawa. dan untuk hari ini (21/12) akan dilaksanakan di kelurahan walian dan Kakaskasen kecamatan Tomohon Utara. (Oby).

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.