Natal PKB GMIM Rayon Manado, Richard Sualang : Hadirkan Sukacita Dan Damai Natal

oleh -102 Dilihat
oleh
Natal PKB Rayon Manado

Manado Tempo – Pria Kaum Bapak (PKB ) GMIM Rayon Manado bersama Pemerintah Propinsi Sulut menggelar Ibadah Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus di pohon kasih megamas Manado Rabu (20/12/2023).

Ketua PKB Manado, Pnt.dr.Richard Sualang

Ketua PKB Rayon Manado yang juga Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang berharap agar Ibadah Natal PKB ini akan membawah sukacita dan damai Natal bagi semua orang bukan hanya PKB tapi siapapun .
” Mari kita sambut kelahiran Yesus Kristus dengan penuh sukacita. Jadikan Momentum Natal ini sebagai sebuah refleksi mewujudkan perdamaian dan cinta antar sesama,”ucap Sualang saat menyambut tamu dan undangan yang hadir dalam ibadah.
Ibadah dipimpin oleh Pdt.Ketua Badan kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Yudi Tunari. MTeol.

Dengan mengambil tema ‘Kasih Merangkai Keberagaman. Dalam Khotbahnya yang terambil dalam Yohanes 3:16, Tunari mengingatkan bahwa kelahiran Yesus Kristus kedalam dunia untuk membawah terang kepada siapapun.
” Siapa yang bersama sama dengan Tuhan Yesus akan berjalan dalam terang, dan tidak merasakan kegelapan.Hidup orang yang berjalan dengan Tuhan penuh pengharapan, damai dan ada jaminan kepastian. Orang yang bersama sam dengan Tuhan Yesus tidak akan tersesat, mereka akan semakin percaya diri dan dengan demikian akan memancarkan sinar pada siapa saja sebagaimana tema yang diangkat,”ungkap Tunari.

Sementara itu Ketua PKB Sinode GMIM yang juga Walikota Bitung, Pnt.Ir Maurits Mantiri
megajak, momentum Natal untuk saling menopang hingga saling memaafkan.

“Mari torang saling memaafkan satu dengan yang lain memasuki Natal ini,” ujar Mantiri.

Ia sendiri, mengucapkan selamat menyongsong Natal bagi semua Umat Kristiani.
“Selamat menyosong Natal bagi kita semua, Syaloom,” ucap Mantiri.

Sementara, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten 1 DR Denny Mangala Msi, dalam sambutannya menyampaikan damai Natal senantiasa akan menaungi seantero masyarakat Sulut dalam merayakan.

“Damai Natal kiranya akan menuntun kita semua kedepan menjadi lebih baik,” tandas Gubernur.

Usai ibadah dilanjutkan dengan penyampaian pemenang lomba Grandprix baca Mazmur dan penyerahan hadiah oleh Ketua Pnt.Ir. Roy Roring.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Maurits Mantiri, Ketua P/KB Rayon Manado, Pnt dr Richard Sualang, Gubernur Sulut diwakili Assiten 1 DR Denny Mangala Msi, Kepala BNN Sulut, Brigjen Pitra Ratulangi, Forkopimda, Ketua Panji Yosua Rayon Manado, Pnt Franklin Tamara dan sejumlah Ketua P/KB Wilayah dan Jemaat di Manado.

(Deasy Holung)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.