Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Tomohon 2025-2045 Resmi Dibuka Wali Kota Caroll Senduk

oleh -115 Dilihat

Manadotempo Tomohon. 

Pemerintah kota Tomohon melalui Bapelitbangda kota menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kota Tomohon 2025-2045, yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bapelitbangda Kamis (21/12). 

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring dan Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Inggrid Palit.

Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada kegiatan ini, dalam rangka berkontribusi dalam proses penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Kotamobagu 2025 – 2045,” kata Senduk

Caroll Senduk juga menambahkan,sudah menjadi tuntutan dan keharusan semua daerah menyusun rencana pembangunan menuju Tahun 2045, yang juga merupakan Tahun Emas.

“Jadi kita akan merencanakan pembangunan 20 Tahun kedepan, merencanakan seperti apa Kota Tomohon menuju 2045. termasuk juga bagaimana nantinya menyiapkan Sumber Daya Manusia Kota Tomohon,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Inggrit Palit dalam laporannya mengatakan adapun maksud dan tujuan Forum Konsultasi Publik adalah untuk menyerap aspirasi maupun usul saran dan masukan dari bapak ibu sekalian demi penyempurnaan awal RPJPD kota Tomohon 2025-2045.

“Pada 5 september 2023 kami melakukan rapat internal bersama tim. Selanjut kami melakukan rapat terkait pembentukan tim penyusun dan melakukan tahapan-tahapan persiapan pada bulan oktober dengan melakukan beberapa kali rapat bersama perangkat daerah terkait dengan meng-identifikasi maupun perumusan permasalahan serta pengelolaan data dan informasi bersama dengan OPD-OPD terkait, dan itu dilakukan di kantor Bapelitbangda Kota Tomohon,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, perwakilan pers, unsur Akademisi dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, para se- Kota Tomohon.(oby).

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.