Sadis Harga Cabe Rawit Di Pasar 54 Amurang, Sentuh 300 Perkilo

oleh -124 Dilihat
oleh

Minsel, Manado TEMPO-Harga kebutuhan pokok di pasar 54 Amurang jelang perayaan tahun baru, terus mengalami pergerakan dan cenderung naik.

Khusus harga cabe rawit, kenaikannya tergolong sadis karena telah menyentuh Rp 300 ribu per kilogram.

Sejumlah pedagang bapok yang diwawancarai awak media manadotempo.com membenarkan soal adanya kenaikan harga cabe rawit yang mencapai Rp 300 ribu per kilogram.

“Memang betul pagi hari tadi, harga cabe rawit sudah dijual dengan harga 300 ribu perkilo. Tapi penjualan dengan harga tersebut hanya berlangsung sekitar 1-2 jam dan sekarang harga sudah kembali normal yakni 200 ribu perkilo,” ujar sejumlah pedagang yang meminta namanya tidak dipublis.

Merespon adanya informasi warga di media sosial terkait melonjaknya harga cabe rawit, langsung direspon oleh Pemkab Minsel dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar 54 Amurang.

“Bukan karena terjadi penimbunan stok tapi dipengaruhi oleh minimnya stok, sehingga terjadi kenaikan. Tapi saat harga cabe rawit sudah berangsur turun karena sudah distribusi/pengiriman dari Gorontalo. Dan ada kemungkinan kalau pengiriman dari Gorontalo sudah lancar, maka harga cabe rawit akan turun sampai 150 perkilo,” jelas kepala dinas perdagangan kabupaten Minsel Inge Tengor SH, saat diwawancarai diselah melakukan sidak di pasar 54 Amurang pagi tadi.(AP).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.