BPKAD Minsel Tambah Jam Kerja

oleh -120 Dilihat
oleh

Minsel, ManadoTEMPO-Sudah memasuki akhir tahun 2023. Berbagai realisasi program dikebut. Termasuk proses pencarian anggaran program yang sudah selesai. Mengantisipasi penumpukan berkas akhir tahun Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah mengambil kebijakan baru. Menambah jam kerja di lingkungan BKAD.

Penambahan jam kerja ini semata-mata dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan keuangan. Apalagi biasnya diakhir tahun layanan keuangan semakin meningkat.

“Penambahan jam kerja ini untuk memaksimalkan pelayanan menyangkut pencairan dana. Dan ini khususkan bagi pegawai yang mengelola keuangan,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah James Tombokan di ruangan kerjanya, Senin, (21/12/2023).

Menurutnya, banyaknya berkas masuk di BPKAD berkaitan dengan proses pencairan. Antisipasinya hanyalah menambah jam kerja.

“Berkas pencairan yang masuk di akhir tahun sangat banyak. Selain pencairan proyek fisik maupun pengadaan, juga ada gaji dan tunjangan. Untuk itu kita menambah jam kerja, agar tak ada penumpukan berkas. Kita target berkas yang masuk hari ini, harus selesai hari ini,” ungkapnya.

Dia menghimbau, seluruh OPD dapat memperhatikan kelengkapan berkas pencairan mereka sebelum dimasukan ke BPKAD.

“Berkas yang masuk harus diperhatikan mulai dari nomor rekening, nomenklatur kegiatan, SPP dan SPM, agar ketika berada di loket bidang anggaran tidak lagi dikembalikan,” pintanya. Sembari memastikan semua proses Keuangan akan selesai sebelum menutup akhir tahun 2023.

“Kita maksimalkan semua layanan. Sepanjang berkasnya lengkap dalam tempo sehari sudah harus selesai,” jaminnya.(AP).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.